Puncak HUT ke-238 Pekanbaru Dimeriahkan Anji

138
Puncak HUT ke-238 Pekanbaru

Ribuan masyarakat antusias menonton penampilan Anji dalam rangka memeriahkan malam puncak HUT ke-238 Kota Pekanbaru.

Penampilan Anji tersebut berlangsung di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Tugu Tunjuk Ajar Integritas Jalan Ahmad Yani, Jumat (24/6/2022) malam.

Dimeriahkan Musisi Lokal

Para penonton yang hadir dari segala penjuru Kota Pekanbaru memenuhi separuh dari RTH Tunjuk Ajar Integritas itu. Selain penampilan Anji Manji, acara puncak peringatan Hari Jadi Pekanbaru ke-238 tersebut juga diisi dengan penampilan band lokal Farid Jonathan dan lainnya.

Peringatan malam puncak HUT ke-238 Kota Pekanbaru itu dimulai sekitar pukul 20.00 WIB. Sebagian Jalan Ahmad Yani ditutup, mulai dari Simpang Jalan Sam Ratulangi-Jalan Ahmad Yani hingga simpang Jalan Juanda.

Hibur Masyarakat

Dalam konser Anji di Pekanbaru itu, penyanyi kelahiran Jakarta tersebut menghibur masyarakat Kota Pekanbaru yang hadir dengan lagu pembuka yang berjudul Ternyata Cinta.

Selama konser, pemilik nama lengkap Erdian Aji Prihartanto tampil selama satu jam. Mulai dari pukul 22.00-23.00 WIB dengan membawakan 12 lagu. Mulai dari lagu-lagu solo, lagu bersama Drive serta lagu yang diciptakannya untuk musisi lain seperti D’ Masiv dan Judika.

Saat menghibur masyarakat, tampak pelantun lagu “Dia” itu menyapa ribuan fans dan masyarakat Pekanbaru yang hadir dalam malam puncak Hari Jadi ke-238 Pekanbaru tersebut.

Anji mengatakan, Pekanbaru adalah Kota yang unik. Karena memang daerah kota Pekanbaru adalah daerah pusat perdagangan yang sangat besar. menurutnya Pekanbaru adalah kota yang vital bagi Riau khususnya, dan Indonesia pada umumnya.

“Saya yakin masyarakat Pekanbaru butuh hiburan, dan kami senang menghibur,” tutur Anji.

Menariknya selama ia berkarir dan beberapa kali ke Pekanbaru, baru kali ia bertemu dengan pejabat Pekanbaru.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Informasi Pekanbaru Riau (@infopku_)

Tanpa APBD

Sementara itu Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun mengatakan bahwa penampilan Anji bersempena Hari jadi Pekanbaru ini adalah malam hiburan puncak dari peringatan Hari Jadi ke-238 Pekanbaru.

Ia berharap dengan kehadiran penyanyi ibu kota Anji Manji bisa menghibur masyarakat Pekanbaru yang hadir.

“Kegiatan ini tidak menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), ini adalah partisipasi dari dunia usaha, sponsorship, dan sebagainya,” ujarnya.

Adapun sebelumnya dilakukan pemotongan nasi kuning oleh Pj Wali Kota Muflihun didampingi sejumlah pejabat yang hadir dan Forkompinda.

Selanjutnya juga dilaksanakan penyerahan hadiah kepada pemenang dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi ke-238 Pekanbaru. Serta kuis bertabur hadiah untuk penonton.

Malam Puncak HUT ke-238 Pekanbaru