Proyek IPAL Dapat Beroperasi Pada Pertengahan 2023

34
Proyek IPAL

Pada tahun ini proyek Pekerjaan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) di Kota Pekanbaru hampir rampung. Setelah empat tahun pengerjaan akhirnya proyek ini akan segera terselesaikan.

Proyek IPAL akan segera rampug pada tahun ini

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi, pada Rabu (21/12/2022) mengatakan, pengerjaan IPAL untuk NC akan habis kontrak pada tahun ini. sedangkan Proyek untuk SC I dan SC II sedang dalam masa pemeliharaan.

Untuk kontrak lokasi pengolahan air limbah yang dikeluarkan oleh rejosari akan berakhir pada tahun 2023. Indra juga mengatakan, IPAL bisa beroprasi pada pertengahan tahun 2023.

Informasi tersebut didapatkan dari Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Direktorat Jenderal Pemukiman Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR).

“Itu informasi yang kami terima dari BPPW,” pugakasnya.

Dapat diketahui bahwa proyek ini dimulai pada sekitar pertengahan tahun 2019 lalu. Lokasi proyek ini dimulai dari Kecamatan Sukajadi.

Dan selanjutya proyek tersebut bergerak ke arah Kecamatan Senapelan dan berakhir di Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya. Di Kecamatan Sukajadi, proyek ini sedang dalam masa pemeliharan.

Jalanan yang rusak akibat proyek IPAL sedang diperbaiki

Indra juga memberitahukan, bahwa jalan yang mengalami kerusakan  akibat proyek akan kembali diperbaiki. Saat ini, perbaikan jalan telah sampai di sekitaran lokasi Pasar Buah yang bertempatan di Jalan Sudirman