Perbaikan Jalan di Pekanbaru, Pemprov Beri Dana Rp 13,2 miliar

0
193
Perbaikan Jalan di Pekanbaru

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau berikan dana untuk pelaksanaan perbaikan jalan di kota Pekanbaru.

Anggaran Sebesar Rp 13,2 miliar

Kabarnya perbaikan jalan rusak di Pekanbaru sudah diambil ahli pemerintah Provinsi Riau. Hal ini diberitakan dengan adanya Bantuan Keuangan (Bankeu) dari pemprov sebesar Rp 13,2 miliar.

Secara rinci Kepala Dinas PUPR Riau Arief Setiawan mengatakan bahwa perbaikan jalan di kota pekanbaru diberikan anggaran sebesar Rp 13.296.987.767 melalui Bantuan Keuangan.

Anggaran ini khususnya akan diberikan untuk perbaikan Jalan Firdaus, Kecamatan Bukit Raya sebesar Rp 664.347.410.

Sebesar Rp 5.600.034 448 diberikan untuk perbaikan Jalan Parit Indah, Kecamatan Bukit Raya.

Kemudian, dilakukan juga perbaikan di Jalan Pemuda dengan anggaran sebesar Rp 5.901.997.574. dan Rp 1.130.608.335 untuk Jalan Tanjung, Bukit Raya.

Anggaran Sudah Diserahkan ke Pemko

Arief mengatakan bahwa dana yang mencapai miliaran tersebut telah diserahkan ke Pemerintah Kota Pekanbaru dan Dinas PUPR Kota Pekanbaru saat ini telah mulai melakukan pergeseran untuk direalisasikan.

“Saat ini sudah di Pemkot. Saya cek ke Kadis PU Kota Pekanbaru mereka sudah pergeseran dan entry di APBD Pemko,” ujarnya.

Ia berharap dengan adanya anggaran yang telah disediakan ini perbaikan jalan di Kota Pekanbaru segera direalisasikan Pemerintah Kota Pekanbaru.

Sekelompok Pemuda Perbaiki Jalan

Sebelumnya, dikabarkan ada sekelompok pemuda yang memperbaiki Ruas Jalan Parit Indah yang rusak dengan cara dicor dengan menggunakan truk molen.

Para pemuda ini memperbaiki jalan dengan menggunakan uang pribadi senilai jutaan rupiah.

“Hari ini kegiatan nimbun jalan pakai duit pribadi untuk kepentingan rakyat. Bukan pakai duit dari rakyat untuk kepentingan pribadi,” ucap seorang pria yang diketahui bernama bambang.

Tak hanya jalan Parit Indah saja yang diperbaiki Bambang, namun Jalan Delima di Kecamatan Bina Widya juga ia perbaiki.

Perbaikan jalan ini dilakukannya akibat kondisi jalan yang sudah parah dan mengakibatkan banyak pengendara yang terjatuh.

Bukan hanya bambang saja, perbaikan jalan juga dilakukan oleh pemilik usaha beton cor. pemilik usaha cor ini bekerja sama dengan Ditlantas Polda Riau untuk mengecor Jalan Paus yang kondisinya sudah sangat parah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.