Perampokan ATM di Pekanbaru, Polresta Sudah Kantongi Ciri-ciri Pelaku

0
298
Perampokan ATM di Pekanbaru

Ciri-ciri pelaku perampokan ATM Bank Panin di Pekanbaru telah berhasil dikantongi oleh pihak Polresta Pekanbaru.

Sebelumnya diberitakan, pada minggu (5/3/2023) sekitar pukul 06.40 WIB telah terjadi perampokan di ATM Bank Panin Jalan Tanjung Datuk, Kelurahan Pesisir, Kecamatan Limapuluh, Kota Pekanbaru.

Pada saat kejadian tersebut, para pelaku perampokan membawa senjata api dan menembak salah seorang petugas pengisian uang ATM Bank Panin.

Kronologi Kejadian

Plh Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Manapar Situmeang menjelaskan kronologi saat kejadian berlangsung.

Kejadian bermula saat sejumlah petugas pengisian uang ATM Bank Panin datang ke lokasi kejadian. Para petugas datang dengan menggunakan mobil Daihatsu Grand Max dengan nomor polisi B 9470 PCT.

“Pihak pengisian uang Bank Panin itu dari PT SSI dan dikawal oleh petugas PT SGI. Datang ke ATM Bank Panin akan mengisi uang,” ujarnya.

Saat itu para pelaku yang diduga berjumlah 4 orang tersebut datang dan menembak salah satu korban berinisial KI. Setelah kejadian itu terjadi para pelaku lalu kabur melarikan diri dengan membawa 1 kota berisi uang.

Korban yang terkena luka tembak di bagian perut tersebut kemudian langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan.

Kepolisian Telah Kantongi Ciri-ciri Pelaku

Saat ini kepolisian sudah mengantongi ciri-ciri pelaku perampokan bersenjata api yang terjadi di ATM Bank Panin.

Berdasarkan dari video berdurasi 29 detik yang viral beberapa waktu lalu, terlihat tiga pelaku datang ke lokasi. Dua pelaku menunggu di luar ATM dan satunya lagi masuk ke dalam.

Selang beberapa detik, seorang pria datang dengan menggunakan topi hitam dan mengeluarkan pistol serta mencoba untuk menembak salah satu petugas pengisian uang.

Namun hal itu diketahui korban dan korban mencoba untuk menghalaunya. Sedangkan di sisi lain, rekan korban mencoba untuk memegang korban. Kejar-kejaran pun terjadi dan salah satu pelaku berhasil masuk ke dalam ATM dan mengambil box yang berisikan uang Rp100 juta.

“Tim masih di lapangan dan kita telah mengantongi ciri-ciri pelaku,” ungkap Kanit Buser Polresta Pekanbaru, Iptu Nicho Try Hardianto, Senin (6/3/2023).

Saat ini petugas telah memeriksa sejumlah sanksi dan mengumpulkan sejumlah rekaman CCTV untuk dianalisis.

“Sabar ya, mohon doanya untuk kami bisa mengungkap kasus ini,” ucap Nicho.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.