Penyelenggaraan Angkutan Umum Pekanbaru Salah Satu Terbaik

0
265
Penyelenggaraan Angkutan Umum Pekanbaru

Kementerian Perhubungan RI memberikan apresiasi kepada Kota Pekanbaru sebagai salah satu yang terbaik dalam penyelenggaraan angkutan umum perkotaan di Indonesia.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Perhubungan Hendro Sugiatno kepada Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Yuliarso. Adapun penghargaan tersebut berlangsung di Mason Pine Hotel, Bandung Barat, Jawa Barat, Rabu (8/11/2023).

Penghargaan Atas Konsistensi Pemko Pekanbaru

Penghargaan atas penyelenggaraan angkutan umum ini diberikan sebagai bentuk pengakuan terhadap konsistensi Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

Melalui Donasi Perhubungan Kota Pekanbaru, dalam memberikan subsidi angkutan umum bus Trans Metro Pekanbaru (TMP).

Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Yuliarso menjelaskan bahwa salah satu indikator dalam meraih penghargaan tersebut adalah keberadaan transportasi massal seperti bus TMP.

Ia menegaskan bahwa penghargaan ini merupakan apresiasi terhadap komitmen Pemko Pekanbaru dalam memberikan subsidi anggaran melalui APBD.

Yuliarso menyebut bahwa Pemerintah Kota Pekanbaru telah memberlakukan subsidi tersebut untuk memastikan akses masyarakat terhadap layanan transportasi massal seperti TMP.

Ia menyoroti bahwa subsidi ini merupakan langkah yang belum banyak diterapkan di kota-kota lain, sehingga berperan penting dalam mendukung penggunaan angkutan transportasi massal oleh masyarakat.

“Pemko komitmen terus memberikan subsidi berkelanjutan, upaya kembangkan transportasi umum di Pekanbaru,” ucapnya.

Yuliarso juga mencatat bahwa pengembangan ini harus mematuhi aturan perundang-undangan yang berlaku.

Dengan selesainya Perda Pajak Daerah dan Retribusi Daerah (PDRD), diharapkan alokasi hasil untuk sektor angkutan dapat meningkat. Yang mana hal ini sesuai dengan komitmen pemerintah kota untuk meningkatkan kualitas layanan transportasi massal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.