Pengen Lemak Tubuh Terbakar Lebih Cepat?

0
347

Sebenarnya menjaga berat badan tidaklah sulit. Selain bergerak dengan aktif, tubuh Encik dan Puan juga perlu untuk mengkonsumsi beberapa makanan yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh agar lemak tubuh terbakar lebih cepat.

Diketahui bahwa semangka hingga yoghurt dapat membantu mempercepat pembakaran lemak tubuh. Selain itu, diet seimbang serta rutin dalam beraktivitas fisik sangat p​enting ​untuk menjaga berat badan​.​ ​Hal tersebut dikarenakan masing-masingnya memiliki keuntungan dan efek kumulatif.

Berikut ini ada beberapa makanan yang dapat membantu proses pembakaran lemak tubuh lebih cepat:

Greek Yoghurt

Greek Yoghurt

Greek yoghurt merupakan yoghurt yang rendah whey (dadih), gula dan karbohidrat yang mengandung protein tinggi untuk pencernaan dan mencegah Encik dan Puan makan secara berlebihan.

Meski demikian, protein yang terkandung di dalam yoghurt yang diproses secara modern dapat berkurang. Ada baiknya sebelum membeli, Encik dan Puan mengecek terlebih dahulu kandungan proteinnya.

Beras merah

beras merah

Beras merah mengandung serat yang sangat baik, karena lambat dicerna oleh tubuh. Sehingga dapat membuat Encik dan Puan kenyang lebih lama, serta tubuh akan mengambil energi dari cadangan lemak tubuh.

Selain itu, Encik dan Puan juga turut mengkonsumsi buah dan sayur, roti gandum, beras merah, biji-bijian, lentil hingga aneka kacang-kacangan untuk mendapatkan kandungan serat yang tinggi dari makanan.

Cabai

cabai

Banyak orang, sering menambahkan cabai ke dalam makanan. Selain cabai, saus tabasco serta Sriracha ternyata juga dapat membantu menjaga berat badan.

Hasil studi yang dilakukan oleh University of Wyoming mengatakan bahwa capcaisin yakni zat yang terkandung dalam cabai pedas dapat meningkatkan metabolisme serta membantu tubuh mengubah lemak putih yang berbahaya menjadi lemak cokelat.

Untuk Encik dan Puan diketahui bahwa lemak putih dapat menyimpan energi, sedangkan sel-sel lemak cokelat termogenik dapat membakar lemak yang tersimpan.

Semangka

semangka

Buah semangka mengandung sekitar 92 persen air yang jika Encik dan Puan konsumsi secara rutin akan membuat perut terasa kenyang. Setelah mengkonsumsi buah berwarna merah dan kuning ini maka akan meraih sedikit makanan.

Dengan meminum 500 ml atau setengah liter air sebelum makan juga dapat membantu menurunkan berat badan. Meski demikian air tidak mengandung vitamin A dan juga C seperti semangka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.