Penculikan Anak di Pekanbaru, Polisi Sebut Itu Hoax

0
121
Penculikan Anak di Pekanbaru

Encik dan puan, Baru-baru ini di Kota Pekanbaru dihebohkan dengan adanya isu terjadinya penculikan anak.

Beredarnya Kabar Penculikan di Grup Whatsapp

Informasi mengenai penculikan ini pun tersebar melalui grup Whatsapp wali murid, komunitas, sekolah, RT, RW dan lainnya.

Pada pesan whatsapp tersebut terkadang tercantum lokasi penculikan itu terjadi seperti sekolah, halaman rumah, serta kompleks perumahan yang ada di Pekanbaru.

Pada pesan tersebut juga menyertakan video atau foto-foto anak yang diduga sebagai korba penculikan anak. Tak jarang juga pesan tersebut menampilkan foto-foto anak yang telah meninggal dengan organ tubuh yang hilang.

Tentu saja pesan-pesan tersebut membuat orang tua khawatir dan takut hal tersebut akan terjadi pada sang buah hati. Para orang tua pun melarang anak-anaknya untuk main di luar rumah walaupun hanya di halaman depan saja.

Kabar Penculikan Anak di Pekanbaru Hoax

Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Komisaris Andrie Setiawan SIK mengatakan bahwa hingga saat ini pihaknnya belum ada menangani kasus penculikan anak tersebut.

“Informasi yang beredar itu hoaks, kejadiannya tidak di Pekanbaru,” ujarnya, Jumat (3/2/2023).

Andrie juga menjelaskan, bahwa jika kasus penculikan terjadi di Pekanbaru, maka tentu saja hal tersebut akan menjadi atensi bagi pihaknya.

“Kemarin, video yang beredar itu terjadi di Pontianak, bukan Pekanbaru,” ungkap Andrie.

Walaupun penculikan tersebut tidak terjadi di Kota Pekanbaru, hal ini dapat dijadikan kewaspadaan bagi Encik dan Puan untuk tetap selalu mengawasi anak atau pun saudara yang masih kecil. Yang mana agar hal tersebut tidak terjadi di lingkungan kita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.