Pemko Dirikan Pos Pengamanan Jelang Mudik Lebaran 2023

0
148
Pemko Dirikan Pos Pengamanan

Encik dan puan, menjelang mudik lebaran Idulfitri 1444 H, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan dirikan beberapa pos pengamanan di beberapa titik.

Pemko Dirikan 5 Pos Pengamanan

Pemerintah Kota Pekanbaru akan dirikan lima pos pengamanan jelang mudik lebaran 2023. Pos ini didirikan dengan tujuan untuk membantu keamanan selama mudik berlangsung dan memberikan kenyamanan bagi pemudik.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution menyampaikan bahwa, pos ini nantinya akan didirikan di beberapa titik pintu masuk dan keluar Kota Pekanbaru.

TitiK Pos Pengamanan

Indra mengungkapkan titik-titik yang akan menjadi tempat pos pengamanan di antaranya Sungai Duku, depan MTQ, perbatasan Kampar, perbatasan Kuansing serta di perbatasan Siak.

Ia mengatakan, pos ini nantinya akan diisi oleh beberapa personel yang terdiri dari Satpol PP, Dishub, BPBD serta  Dinas Kesehatan.

Walaupun Pemerintah Kota Pekanbaru mendirikan pos pengamanan saat libur mudik lebaran, Pemko tetap mengimbau pemudik untuk tetap berhati-hati.

“Kita tetap mengimbau masyarakat Pekanbaru yang melakukan mudik untuk tetap berhati-hati dalam berkendara. Mudah-mudahan kita semua baik-baik saja dan tidak menemui kendala berarti selama perjalanan dan sampai di tujuan dengan selamat,” imbaunya.

Perbaikan Jalan di Kota Pekanbaru

Sebelumnya, Pemerintah Kota Pekanbaru dan Pemerintah Provinsi Riau akan melakukan perbaikan jalan di Pekanbaru.

Kabarnya Pemprov Riau memberikan Bantuan Keuangan (Bankeu) sebesar Rp 13,2 miliar guna memperbaiki jalan di Pekanbaru.

Saat ini dana yang mencapai miliaran tersebut telah diserahkan ke Pemerintah Kota Pekanbaru dan Dinas PUPR Kota Pekanbaru untuk segera direalisasikan.

Jalan yang akan diperbaiki Dinas PUPR Kota Pekanbaru ialah Jalan Firdaus, Jalan Parit Indah, Jalan Pemuda serta Jalan Tanjung.

Jalan Parit Indah Akan Diperbaiki Sebelum Lebaran 2023.

Menjadi salah satu jalur alternatif ke lintas timur saat mudik, Jalan Parit Indah Pekanbaru akan dilakukan perbaikan sebelum lebaran 2023.

Namun, Ruas Jalan Parit Indah ini terdapat banyak kerusakan yang membuat para pengendara harus berhati-hati untuk melintasi jalanan ini. Kondisi ruas jalan ini banyak yang rusak dan berlubang, padahal jalan ini merupakan akses utama dari jalan protokol seperti Jalan Jendral Sudirman.

Jalan ini merupakan satu jalur alternatif menuju akses jalan lintas timur menuju arah Kabupaten Pelalawan dan sekitarnya. Diketahui terdapat beberapa lubang yang cukup lebar sehingga dapat membahayakan pengendara yang melintasi jalanan tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.