Pasien Covid-19 Provinsi Riau Kembali Nihil Penambahan

81

Pasien Covid-19 Provinsi Riau hari ini (Kamis, 28/5/2020) kembali nihil penambahan, sehingga totalnya tetap 111 kasus.

Dari jumlah Pasien Covid-19 Provinsi Riau hari ini, sebanyak 80 orang pasien yang sembuh dan telah pulang, masih dirawat sebanyak 25 orang, serta meninggal 6 orang.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara (Jubir) Covid19 Provinsi Riau, dr. Indra Yovi saat menggelar Press Conference di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi.

corona riau

Diungkapkan olehnya, selama empat hari berturut-turut Provinsi Riau nihil penambahan pasien positif Covid-19.

Adapun penambahan pasien Corona di Provinsi Riau yang dinyatakan sembuh, yakni A (26), S (17) dan K (16).

Ketiga pasien tersebut telah dilakukan swab dua kali dan hasilnya negatif, sehingga pasien-pasien tersebut telah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing.

Dengan demikian, hingga hari ini kembali terdapat penambahan tiga orang pasien yang dinyatakan sembuh dari Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Meskipun tidak terdapat penambahan kasus baru beberapa hari berturut-turut, dr Yovi mengingatkan hal ini tidak berarti harus ditanggapi secara hal berlebihan.

Dikatakannya, kewaspadaan harus menjadi hal yang nomor satu agar kondisi tetap normal dan bisa mengontrol perkembangan Covid-19 di Riau.

“Kita harus bersatu melawan virus ini, sama-sama mengontrol, lebih waspada dan lebih disiplin terhadap protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, protokol kesehatan bukanlah hal yang sulit untuk dijalankan. Namun bagaimana kesadaran masyarakat untuk tetap menggunakan masker, rajin cuci tangan, menghindari kerumunan dan hindari menyentuh wajah.

“Dengan pakai masker, berarti anda melindungi diri anda dan orang lain,” tutupnya.

Untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Riau sebanyak 1.347 orang. Untuk PDP yang masih dirawat berjumlah 92 pasien, PDP negatif covid-19 dan dipulangkan berjumlah 1.103 orang. Sementara itu, PDP yang meninggal dunia berjumlah 152 orang.

Sedangkan Orang Dalam Pengawasan (ODP) di Riau yang masih dalam pemantauan berjumlah 6.808 orang, serta ODP sudah selesai pemantauan berjumlah 60.728 orang dari total 67.536 ODP.