Panitia Groundbreaking Tol Pekanbaru-Dumai Dibentuk

0
144

Dalam upaya percepatan pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai, Pemprov Riau mulai membentuk panitia groundbreaking-nya.

Selain itu, Pemprov Riau juga melakukan persiapan bersama Pemko Pekanbaru, Hutama Karya (HK) selaku kontraktor pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai.

Dikatakan oleh Plt Gubri Arsyadjuliandi Rachman, Rabu (21/4), bahwa panitia groundbreaking jalan tol Pekanbaru-Dumai ini dibentuk agar memaksimalkan kedatangan Presiden pada pertengahan Mei mendatang.

Sementara itu, mengenai kedatangan Presiden Jokowi pada pertengahan Mei mendatang untuk pelataran batu pertama pembangunan jalan tol tersebut masih belum dapat dipastikan oleh Plt Gubri.

Agar proses groundbreaking yang akan dilakukan oleh Presiden Jokowi ini nantinya dapat berjalan lancar, maka ada dua alternatif lokasi yang telah disiapkan.

Yang pertama, proses groundbreaking dilaksanakan di titik nol. Saat ini, Pemko Pekanbaru tengah berupaya untuk menuntaskan pengerasan jalan sepanjang 1,5 kilometer.

Jika nantinya pengerasan jalan tersebut tidak selesai karena alasan hujan maka akan diambil alternatif kedua, yakni dengan menyiapkan tempat yang tidak jauh dari Kantor Lurah Muara Fajar.

Untuk opsi ini sendiri lebih gampang, karena ada areal kosong yang tinggal dibersihkan hingga ke titik 1 kilo, kemudian diberi umbul-umbul.

PT Hutama Karya selaku kontraktor pembangunan juga nanti segera mengirimkan alat berat ke lokasi yang bakal dipersiapkan menjadi proses groundbreaking tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.