5 SMP di Riau Laksanakan UNBK

0
236

Sebanyak lima Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat di Provinsi Riau akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Untuk diketahui bahwa pelaksanaan Ujian Nasional (UN) untuk tingkatan SMP sederajat akan dilaksanakan pada 9 hingga 12 Mei 2016 mendatang.

Dijelaskan oleh Ketua UN Provinsi Riau 2016, Drs Abdul Kadir, Kamis (21/4), bahwa lima sekolah yang akan melaksanakan UNBK tersebut berada di Kota Pekanbaru dan Kota Dumai.

Adapun kelima sekolah tersebut, dua diantaranya berada di Kota Pekanbaru, yakni SMP Negeri 1 Pekanbaru dan SMP Cendana Rumbai.

Sedangkan tiga sekolah lagi yang berada di Kota Dumai adalah SMP Negeri 2 Dumai, SMP Negeri Binaan Khusus (Binsus) Dumai, dan SMP Santo Tarcisius Dumai.

Seperti halnya pelaksanaan UNBK tingkat SMA sederajat, dijelaskan oleh Kadir bahwa untuk pelaksanaan tingkat SMP ini, sekolah juga membaginya dalam beberapa sesi.

Hal tersebut menyesuaikan dengan ketersediaan jumlah komputer maupun laptop yang digunakan dengan jumlah siswa yang mengikuti UNBK.

Jumlah siswa akan menjadi peserta UNBK tingkat SMP di Riau adalah sebanyak 950 peserta. Di SMP Negeri 1 Pekanbaru jumlah pesertanya sebanyak 243 siswa dan di SMP Cendana Rumbai jumlah pesertanya 95 siswa.

SMP Negeri 2 Dumai dengan 253 peserta, 151 peserta dari SMP Negeri Binsus Dumai, dan sebanyak 208 siswa berasal dari SMP Santo Tarcisius Dumai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.