Pakaian Terbaik Saat Perjalanan Menggunakan Kereta

66
Pakaian Terbaik

Kereta menjadi salah satu moda transportasi yang paling banyak diburu. Selain karena kemudahan dalam pembelian, murah, kereta juga anti macet dan selalu on time antara kedatangan dan keberangkatan.

Perjalanan menggunakan kereta api juga ada kesan tersendiri yang tidak pernah dilupakan. Namun, perjalanan panjang di kereta kadang bisa bikin kita tidak nyaman. Kenyamanan sendiri bisa karena penumpang sebangku atau hal lainnya.

Pakaian menjadi salah satu penunjang kenyamanan dalam naik kereta itu sendiri. Tak ayal, selama perjalanan dengan kereta api, lebih baik menggunakan pakaian yang nyaman, terlebih untuk perjalanan jauh.

Lantas pakaian terbaik seperti apa yang bisa bikin kita nyaman selama perjalanan di kereta api? Berikut tipsnya:

Kaos nyaman dan menyerap keringat

Kaos
Kaos bisa menjadi pakaian terbaik yang bisa Encik dan Puan kenakan saat perjalanan menggunakan kereta api. Lagipula, kaos juga tidak mengganggu mobilitas kamu dan membuat Encik dan Puan terlihat lebih santai.

Hanya saja, gunakan kaos yang memang nyaman dan bisa menyerap keringat. Memang hampir semua kelas kereta api sekarang sudah dilengkapi dengan AC tetapi tidak ada salahnya mengenakan kaos yang menyerap keringat.

Pasalnya, bisa saja Encik dan Puan berlari karena ketinggalan kereta dan berkeringat. Tentu saja bau keringat akan membuat Encik dan Puan tengsin dan mengganggu penumpang di sebelah Encik dan Puan. Nggak seru, kan!

Nah, pilihan kaos yang bisa Encik dan Puan kenakan adalah kaos yang terbuat dari katun, linen dan lain sebagainya.

Kenakan celana yang nyaman

celana
Hal ini juga sangat penting, celana nyaman akan membuat gerak Encik dan Puan di dalam kereta akan semakin beban.

Selain itu, kenakan celana yang tidak terlalu ketat saat perjalanan. Celana ketat akan membuat Encik dan Puan merasa tidak nyaman, terlebih saat tidur di dalam kereta.

Kebanyakan celana yang bisa Encik dan Puan kenakan adalah celana jeans yang memang bisa melar. Sudah banyak jenis celana jeans yang bisa melar, tidak ketat dan tidak sobek.

Celana panjang bisa menjadi pilihan terbaik agar kaki Encik dan Puan tidak merasa kedinginan saat malam hari. Pasalnya, selama di kereta, AC akan selalu menyala, saat malam tiba akan terasa sangat dingin.

Alas kaki yang nyaman dan praktis pakainya

sepatu
Masalah alas kaki juga tidak kalah pentingnya dengan pakaian. Sepatu yang Encik dan Puan kenakan juga harus nyaman dan praktis selama perjalanan menggunakan kereta.

Dengan begitu, perjalanan Encik dan Puan akan semakin berkesan. Siapa sih yang nyaman menggunakan boot selutut dan bikin kaki terasa berat.

Saran, pakai saja sepatu yang mudah dilepaskan dan kenakan. Jadi saat Encik dan Puan menggunakan kereta ekonomi dan penumpang di depan tidak ada, Encik dan Puan bisa merebahkan kaki dengan nyaman.

Dibandingkan sepatu, Encik dan Puan bisa menggunakan sandal. Selain santai, sandal juga bisa dilepas dan dikenakan dengan mudah.

Terlebih saat, Encik dan Puan mau pergi ke kamar mandi. Tak takut lagi sepatu jadi basah saat di kamar mandi dan bikin perjalanan tidak nyaman.

Gunakan aksesoris seperlunya

jam tangan
Aksesoris seperti jam tangan atau slayer bisa kamu kenakan sesuai keinginan kamu. Pilih saja, aksesori yang buat kamu nyaman selama di kereta dan tidak bikin ribet.

Menggunakan jam tangan saja akan sangat berguna. Selain itu, penggunaan slayer juga bisa dilakukan, terlebih perjalanan malam di kereta agar tubuh bisa lebih hangat.

Untuk jenis aksesoris lainnya bisa disesuaikan dengan perjalanan dan kenyamanan Encik dan Puan selama di kereta.

Jaket untuk menghangatkan tubuh

jaket
Jaket menjadi outfit penting yang tidak boleh ketinggalan saat Encik dan Puan melakukan perjalanan menggunakan kereta api malam.

Seperti yang dikatakan sebelumnya, AC dalam kereta akan selalu menyala. Saat malam tiba, suhu dalam gerbong kereta akan sangat dingin.

Kenakan jaket untuk menghangatkan tubuh Encik dan Puan. Walaupun Encik dan Puan bisa menyewa selimut yang disediakan petugas, tidak ada salahnya untuk berhemat.

Pemilihan hijab untuk perjalanan kereta

hijab
Bagi para hijabers, hijab juga menjadi penunjang penting selama perjalanan. Gunakan saja hijab yang mudah dalam penggunaannya, menyerap keringat dan tidak mudah terlepas.

Tidak ada salahnya memilih hijab multi fungsi, seperti shawl, bergo atau scarf. Bahannya tersebut juga lebih hangat dan mudah diatur.

Jadi sudah siap melakukan perjalanan dengan kereta api? Memang paling enak ke Jogja naik kereta saja Tapi jangan lupa gunakan pakaian terbaik yang nyaman selama di perjalanan.