Overlay Jalan Rusak Pekanbaru Dilanjutkan Tahun 2024

0
164
Overlay Jalan Rusak Pekanbaru

Karena masih ada beberapa ruas jalan di Pekanbaru yang rusak, maka overlay jalan tersebut akan dilanjutkan pada tahun 2024 mendatang.

Lanjut Tahun 2024

Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru pada tahun 2023 ini sudah melakukan overlay jalan rusak di beberapa ruas jalan yang mengalami kerusakan. Dimana setidaknya di Tahun 2023 ini sebanyak enam ruas jalan sudah di-overlay menggunakan APBD Pemko.

Adapun Pemko Pekanbaru sendiri akan melanjutkan proses overlay alias pengaspalan ulang jalan yang rusak pada tahun 2024 mendatang. Demikian yang diutarakan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun, Selasa (5/9/2023).

Ia menjelaskan, nantinya untuk overlay jalan yang rusak itu diutamakan untuk tiga jalan rusak yang padat kendaraan, serta paling banyak dilalui oleh masyarakat.

Jalan Yang Di-Overlay

Ada beberapa ruas jalan yang sudah dilakukan overlay di Pekanbaru yaitu Jalan Suka Karya, Jalan Delima, Jalan Srikandi, Jalan Parit Indah, Jalan Pemuda, Jalan Tanjung, dan Jalan Firdaus.

Sementara itu, saat ini sedang dilakukan overlay di beberapa ruas jalan seperti Jalan Kartama, Jalan Rambutan, dan Jalan Paus. Kemudian Jalan Dahlia yang sedang dikerjakan di bulan September ini.

Sedangkan jalan di Pekanbaru yang akan menjadi prioritas overlay tahun 2024 di antaranya adalah Jalan Darma Bakti (Sigunggung), Jalan Cipta Karya, serta Jalan Taman Karya. Lalu beberapa ruas jalan di Kecamatan Rumbai.

Selain overlay, Pemko Pekanbaru juga melakukan rigid atau betonisasi pada beberapa ruas jalan di Pekanbaru.

Seperti di Jalan Taman Karya dan Jalan Cipta Karya, dimana kedua ruas Jalan tersebut sudah dilakukan betonisasi untuk beberapa meter.

Perbaikan Jalan Rusak Jadi Prioritas

Muflihun menjelaskan jika perbaikan jalan rusak di Pekanbaru merupakan salah satu program prioritas pada tahun ini.

Pj Wali Kota Pekanbaru itu menjelaskan, perbaikan jalan rusak baik yang sedang hingga berat di Pekanbaru itu sudah dilakukan hampir di 15 kecamatan.

Karena banyaknya kondisi jalan yang rusak di Pekanbaru, maka perbaikan jalan di Kota Pekanbaru dilakukan sesuai  dengan kemampuan keuangan daerah dan dilakukan secara bertahap.

“Perbaikan dilakukan bertahap disesuaikan dengan keuangan,” tutup Muflihun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.