Musim Libur Segera Tiba, Pilih Jogja Aja!

31
Musim Libur di Jogja

Musim libur tentu adalah waktu terbaik untuk membuat agenda berlibur, melepas sejenak kesibukan dari pekerjaan maupun aktivitas lainnya. Sudahkah anda merencanakan agenda berlibur?

Jogja, Gudangnya Tempat Wisata
Berbicara mengenai liburan memang sangat menyenangkan. Apalagi Indonesia memiliki banyak tempat wisata unik dan menarik untuk dikunjungi. Masing–masing tempat wisatanya menyimpan banyak keindahan yang memang sayang untuk dilewatkan.

Jika anda masih belum tahu ingin berlibur kemana, maka Jogja bisa menjadi pilihannya. Banyak orang berpikir bahwa Yogyakarta hanyalah kota pelajar yang mana menjadi tempat menimba ilmu saja. Padahal dibalik semua itu Yogyakarta menyimpan banyak sekali keindahan tersimpan dalam setiap tempat wisatanya

Pilihan tempat wisata di Yogyakarta juga sangat banyak, misalnya saja :

  • Wisata Budaya dan Sejarah
    Sebagian besar wilayah yang ada di Indonesia memang memiliki kebudayaan, tradisi dan juga sejarah yang cukup kental. Meskipun kadangkala terdengar seperti mitos, namun tidak bisa dipungkiri bahwa justru hal seperti inilah yang akhirnya terdengar menarik.
    Yogyakarta sendiri memiliki banyak tempat wisata bersejarah dan memiliki nilai kebudayaan yang tinggi. Sebenarnya banyak jika harus disebutkan satu per satu. Namun beberapa contoh wisata budaya dan sejarah yang bisa dikunjungi misalnya saja Keraton Yogyakarta yang kental dengan kebudayaan dan tradisi serta Museum Benteng Vredeburg yang menyimpan berbagai peninggalan jaman penjajahan.
  • Wisata Kuliner
    Berwisata terlebih ke berbagai daerah yang ada di Indonesia tak lengkap rasanya jika tidak wisata kuliner. Jogja sendiri memiliki spot–spot terkenal dengan kulinernya yang lezat. Misalnya saja gudeg, sate klatak serta angkringan yang sudah terkenal hingga ke daerah lain. Berwisata ke Jogja jangan lupa mencicipi kulinernya ya!
  • Wisata Alam
    Keindahan alam Indonesia memang tak perlu diragukan lagi. Salah satu daerah yang dikenal menawarkan pemandangan alam yang tak boleh dilewatkan adalah Yogyakarta. Jogja ini memiliki beberapa wisata alam pilihan. Mulai dari wisata pantai, pegunungan, tebing, hutan dan masih banyak lagi. Jika anda hobi mencari spot instagramable, maka Jogja menawarkan banyak tempat wisata yang sangat cocok untuk berselfie atau berfoto.
  • Wisata Hiburan Keluarga
    Wisata hiburan untuk keluarga juga ada di kota Jogja. Ada Taman Pelangi dimana anda bisa menikmati gemerlapnya lampu-lampu serta lampion yang akan membuat malam anda semakin romantis. Ada pula kebun binatang, waterboom dan tempat hiburan lain yang mmg bisa menjadi tempat terbaik untuk berlibur bersama keluarga.
  • Wisata Edukasi
    Tentunya anda tahu bahasa Jogja memang memiliki banyak tempat yang mengandung nilai sejarah tinggi, misalnya saja candi, museum seta keraton. Dengan mengunjungi tempat-tempat wisata seperti ini maka anda hanya sekedar berwisata saja namun juga sekaligus menambah wawasan dan pengetahuan. Pastinya akan sangat menyenangkan jika Encik dan Puan bisa berpiknik sekaligus wisata edukasi bukan?
  • Wisata Belanja
    Terakhir hal yang bisa dilakukan ketika sedang berwisata di Jogja adalah berbelanja. Setelah puas mengeksplor segala keindahan tempat wisatanya serta mencicipi kuliner yang ada, pastinya berbelanja adalah hal yang tak boleh ketinggalan. Misalnya saja hanya sekedar belanja keperluan maupun untuk oleh–oleh.
    Tak perlu khawatir karna Yogyakarta memiliki banyak sekali pusat belanja yang lengkap dan terjangkau. Misalnya saja di area Malioboro anda bisa berbelanja aneka kebutuhan. Mulai dari yang tradisional hingga modern. Baik itu makanan, pakaian maupun yang lainnya.
    Jika Encik dan Puan mau cari koleksi batik murah, maka anda bisa menuju Pasar Beringharjo yang masih berada satu lokasi dengan Malioboro. Jika ingin berburu perak, maka anda bisa menuju Kota Gede. Encik dan Puan tak akan kebingungan karena Jogja menyediakan segala yang anda butuhkan.

Pesan Tiket Kereta Menuju Yogyakarta
Jogja yang kaya akan tempat wisata ini memang cocok dijadikan sebagai lokasi berlibur. Apalagi kota ini juga bisa diakses melalui jalur udara dan darat. Untuk jalur darat sendiri bisa menggunakan bus maupun kereta api.

Untuk bus sendiri bisa melalui beberapa terminal. Sedangkan untuk kereta api juga terdapat stasiun kereta api. Untuk bisa Jalan jalan ke Yogyakarta naik kereta pesan di Traveloka sehingga untuk proses pemesanan tiket akan menjadi lebih mudah dan praktis.