Mudik Lebaran Riau 2022, Ini Tips Dari Ditlantas Polda Riau

0
292
Mudik Lebaran Riau 2022

Encik dan Puan hendak mudik lebaran? Yuk intips tip Mudik lebaran Riau 2022 dari Ditlantas Polda Riau berikut ini.

Sudah Diizinkan

Saat ini pemerintah sudah memberikan izin kepada masyarakat untuk mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Hal ini menjadi angin segar tentunya, setelah 2 tahun sebelumnya pemerintah melarang masyarakat mudik lebaran akibat pandemi.

Dengan dizinkannya mudik oleh pemerintah, diperkirakan oleh Kementerian Perhubungan sebanyak 80 juta orang akan melakukan perjalanan mudik Lebaran tahun ini.

Meski telah diizinkan pemerintah, mudik kali ini dengan catatan tetap mengikuti aturan-aturan yang telah ditetapkan oleh Satgas COVID-19.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Informasi Pekanbaru Riau (@infopku_)

Tips Aman Mudik Lebaran Riau 2022

Untuk menjamin keselamatan masyarakat sampai di kampung halaman dengan selamat, Direktur Lantas Polda Riau, Kombes Firman Darmansyah Sik mengingatkan beberapa poin penting bagi yang mau mudik lebaran dengan aman dan nyaman.

Dikutip dari laman mediacenter.riau.go.id, Kombes Firman Darmansyah mengingatkan agar masyarakat yang mudik untuk tidak terlalu euforia secara berlebihan.

Kemudian, Encik dan Puan juga harus memperhatikan kelayakan kendaraan yang akan digunakan. Seperti melakukan pengecekan kesehatan kendaraan, rem, lampu, serta lainnya.

Selanjutnya yang terpenting, ia berpesan kepada para pengendara di jalan mewanti-wanti untuk tidak kebut-kebutan dalam perjalanan mudik.

“Tetap utamakan keselamatan daripada kecepatan,” pesan Firman, Selasa (19/4/2022).

Operasi Ketupat

Kemudian Firman menginformasikan, pada tanggal 28 April mendatang Polda Riau akan melakukan operasi Ketupat dan melakukan pengawasan dan pengawalan bagi warga yang ingin mudik.

Hal ini bertujuan agar para pemudik tiba dengan selamat dan bisa menikmati momen lebaran dengan keluarga di kampung halaman.

“Pesan saya jika ngantuk saat berkendara, putuskan beristirahat. Jangan paksakan agar selamat sampai tujuan (mudik lebaran),” pesan Firman lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.