MTQ Ke-41 Provinsi Riau Ditutup, Bengkalis Juara Umum

0
919
MTQ Ke-41 Provinsi Riau

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-41 tingkat Provinsi Riau resmi ditutup Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Masrul Kasmy. Yang berlangsung di astaka utama kawasan Danau Raja Rengat, Sabtu (18/11/2023) malam.

Bengkalis Juara Umum

MTQ ke-41 Provinsi Riau kali ini memperlombakan sepuluh cabang. Dimana Kabupaten Bengkalis berhasil meraih juara umum pada ajang MTQ kali ini. Selain meraih juara umum, salah satu Qari Kabupaten Bengkalis Muhammad Firdaus ditetapkan sebagai Qari terbaik.

Keberhasilan Bengkalis menjadi juara umum, diraih dengan nilai 82 poin. Di posisi kedua adalah Pekanbaru dengan 64 poin, Rokan Hilir dengan 53 poin, Indragiri Hilir dengan 42 poin, dan Dumai di posisi kelima dengan 39 poin.

Posisi selanjutnya, Kampar dengan 37 poin, Pelalawan dengan 36 poin, Rokan Hulu dengan 23 poin, Kepulauan Meranti dengan 21 poin, Indragiri Hulu dengan 20 poin, Siak dengan 20 poin, dan Kuantan Singingi dengan 17 poin.

Pesan Wabup Bengkalis

Adapun Piala Bergilir Juara Umum MTQ tersebut diterima oleh Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso.

Usai menerima piala bergilir tersebut, Bagus berpesan agar tidak merasa puas dengan perstasi yang diraih, serta terus meningkatkan prestasi untuk mengejar cita-cita yang lebih tinggi.

Tak lupa pula ia memberikan ucapan selamat kepada Kafilah Kabupaten Bengkalis yang berhasil sebagai juara. Yang mana hal ini menjadi prestasi bersejarah bagi Kabupaten Bengkalis.

Selain itu Bagus juga menyemangati Qari/Qariah yang belum berhasil meraih juara pada MTQ tahun ini untuk terus berlatih dan jangan putus asa. Menurutnya dalam bertanding, menang dan kalah merupakan hal yang biasa.

“Kegagalan merupakan kemenangan yang tertunda,” tandasnya.

Penutupan MTQ ini ditandai dengan penekanan tombol tanda berakhirnya pelaksanaan MTQ Provinsi Riau tahun 2023. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bendera LPTQ kepada Wali Kota Dumai serta Piala Juara Umum kepada Kabupaten Bengkalis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.