Launching APPA Tirta Siak, Maksimalkan Pelayanan

0
256
Launching APPA Tirta Siak

Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PERUMDAM) Tirta Siak launching APPA Tirta Siak di Kantor Perumdam Tirta Siak, Jumat (3/6/2022).

Atasi Keluhan Pelanggan

Direktur Utama Perumdam Tirta Siak Agung Anugrah mengungkapkan, dengan launching APP Tirta Siak ini diyakini dapat menunjang pekerjaan untuk mengatasi berbagai keluhan pelanggan. Yang mana dapat berdampak terhadap peningkatan bisnis perusahaan.

Mengenal apa Itu APPA

APPA (Aplikasi Perusahaan Pengelolaan Air Bersih) merupakan bentuk digitalisasi yang dilakukan oleh Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Siak untuk meningkatkan kinerjanya.

Kehadiran APPA sendiri yang merupakan sistem terintegrasi, diharapkan untuk memudahkan pekerja dalam menyelesaikan tugas-tugas penting di lapangan yang menjadi keluhan pelanggan.

Masih Berproses

Sebagai sistem berbasis IT, maka pihak perusahaan akan lebih mudah melakukan pengembangan bisnis. Sistem berbasis IT ini sendiri telah diberlakukan di internal Perumdam Tirta Siak sejak 11 Mei 2022 yang lalu.

Agung mengakui pihaknya menyadari masih adanya kekurangan dengan Launching APPA Tirta Siak ini. Hal tersebut menurutnya adalah hal yang wajar, karena APPA Tirta Siak masih berproses.

Cakupan Lebih Luas

Lebih lanjut Agung menjelaskan, dengan hadirnya APPA, pihaknya memiliki cakupan lebih luas dan kuat dalam hal memberikan manfaat. Secara umum, sistem kerja APPA akan merekam semua aktivitas secara digital yang lebih mudah dikontrol dan dievaluasi.

Adapun yang termasuk dalam laporan keluhan yang disampaikan masyarakat, seperti kendala ketersediaan air bersih di rumah mereka yang akan termonitor secara langsung. Karena termonitor melalui sistem, sehingga bisa dilakukan penanganan lebih cepat.

Kemudian hasil kerja para petugas di lapangan juga wajib dilaporkan ke dalam sistem. Dengan demikian pihak manajemen bisa melakukan pemantauan secara langsung,

Apresiasi Pemko Pekanbaru

Di lain pihak, Fungsional Perencanaan Madya Bappeda Pekanbaru Triatna mengungkapkan harapan pemerintah daerah agar seluruh perencanaan yang telah disusun oleh Perumdam Tirta Siak bisa segera diwujudkan.

Selain itu, pihaknya memberikan apresiasi kepada Perumdam Tirta Siak. Pihaknya berharap agar upaya yang sudah dilakukan oleh pihak Perumdam Tirta Siak akan berdampak positif pada masyarakat.

Tak hanya itu, pengembangan bisnis perusahaan juga diharapkan terus meningkat. Terutama di beberapa daerah, khususnya di Kota Pekanbaru yang belum dijangkau oleh PDAM.

“Kami harap bisa segera digesa,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.