Langsung Tidur Usai Sahur, Sebaiknya Lakukan Ini

0
173
Langsung Tidur Usai Sahur

Encik dan puan, langsung tidur usai sahur tidak baik loh buat kesehatan kita, apalagi untuk penderita penyakit asam lambung.

Langsung Tidur Usai Sahur, Tidak Baik!

Rasa kantuk saat sahur memang terkadang tidak bisa dihindari, namun tahukah encik dan puan, bahwa langsung tidur usai sahur tidak baik loh untuk kesehatan tubuh kita khususnya untuk penderita penyakit asam lambung atau gerd.

Menurut ahlinya,  tidur setelah sahur dapat menyebabkan penderita asam lambung kambuh saat puasa. Hal ini diawali dengan terganggunya jalan pencernaan  makanan dalam tubuh.

Langsung tidur usai sahur membuat makanan yang masuk kedalam tubuh sulit dicerna, sebab lambung tidak dapat memproses makanan dengan cepat.

Agar terhindar asam lambung kambuh, usahakan setelah sahur tidak tidur ya, paling sedikit dua jam setelah makan baru boleh tidur kembali.

Alangkah lebih baiknya biasakan untuk sahur mendekati waktu subuh saja.

Gejala Asam Lambung

Asam lambung saat sahur di tandai dengan adanya rasa mual, nyeri dada, disertai panas dan tenggorokan seperti mengganjal.

Makanan Juga Berpengaruh

Tak hanya tidur usai sahur, mengonsumsi makam makanan pedas , berlemak dan gorengan juga dapat memicu kambuhnya asam lambung setelah sahur.

Dan juga, untuk mengidap penyakit asam lambung disarankan untuk makan secukupnya saja saat sahur untuk mencegah mual dan mencegah asam lambung.

Kegiatan Setelah Sahur

Dari pada tidur alangkah baiknya encik dan puan melakukan kegiatan lainnya seperti mengerjakan hal-hal sunah, membaca alquran, bersiap-siap solat subuh, belajar atau membuat list kegiatan yang akan encik puan lakukan.

Tips Menjalankan Puasa Bagi Penderita Asam Lambung

Tips menjalankan puasa pada saat Ramadan bagi penderita asam lambung agar puasanya lebih nyaman dan lancar. Seperti yang kita ketahui penderita asam lambung tidak boleh makan terlambat.

Berikut beberapa tips bagi penderita asam lambung untuk menjalankan puasa Ramadan.

1. Jangan Lewatkan Sahur
2. Memperhatikan Makanan
3. Jangan Tidur Setelah Sahur
4. Segera Berbuka
5. Konsumsi Obat Dokter Sesuai Yang Dianjurkan

Nah itu lah beberapa hal yang dapat encik dan puan lakukan setelah sahur dan beberapa tips yang bisa dilakukan ketika menjanlan ibadah puasa untuk ncik dan puan yang memiliki penyakit asam lambung.

Selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang menjalankannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.