Kasus Pasien Corona Riau Nihil 3 Hari Beruntun

45

Kasus Pasien Positiv Corona Riau hari ini (Rabu, 10/6/2020) kembali nihil. Dengan demikian, jumlah Kasus Positiv Corona Riau tetap 120 orang.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 107 pasien positif Covid-19 Riau yang telah sembuh dan pulang. 7 pasien positif Covid-19 yang masih dirawat, serta 6 pasien yang telah meninggal.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Provinsi Riau, dr. Indra Yovi saat menggelar Press Conference di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi.

corona riau

Dengan demikian, hingga hari ini tidak ada penambahan Kasus Pasien Positiv Corona Riau selama tiga hari berturut turut.

dr Yovi mengungkapkan, dengan kembali tidak ada penambahan kasus selama tiga hari berturut-turut maka masyarakat harus tetap waspda dan berhati-hati agar kondisi seperti ini bisa terjaga dan stabil.

Ia tetap berpesan kepada masyarakat untukĀ  bertanggung jawab akan diri masing-masing dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Yakni, menggunakan masker saat bepergian ke luar, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menjauhi kerumunan.

Untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Riau sebanyak 1.568 orang. Untuk PDP yang masih dirawat berjumlah 58 pasien, PDP negatif covid-19 dan dipulangkan berjumlah 1.344 orang. Sementara itu, PDP yang meninggal dunia berjumlah 166 orang.

Sedangkan Orang Dalam Pengawasan (ODP) di Riau yang masih dalam pemantauan berjumlah 3.694 orang, serta ODP sudah selesai pemantauan berjumlah 69.034 orang dari total 72.728 ODP.