Jupiter Aerobatic Team Tiba di Lanud Roesmin Nurjadin

0
735
Jupiter Aerobatic Team

Jupiter Aerobatic Team (JAT) kembali ke tanah air dan mendarat di Landasan Udara (Lanud) TNI Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Senin (26/2/2024).

JAT sendiri telah selesai melaksanakan misi Duta Bangsa di Udara dengan tampil memukau di Singapore Air Show 2024.

Kehadiran JAT tersebut disambut langsung oleh Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Feri Yunaldi, S.E., M.Han. Bertempat di Shelter Skadron Udara 12, ia didampingi Ketua Pia Ardhya Cabang 12/Daerah I Lanud Roesmin Nurjadin Ny. Wiwi Feri Yunaldi beserta pengurus, dan para pejabat utama Lanud Roesmin Nurjadin.

Selain itu tampak pula murid TK Angkasa dan siswa SD Angkasa Lanud Roesmin Nurjadin yang didampingi guru sekolah masing-masing.

“Selamat datang kembali ke tanah air, selamat datang di Lanud Roesmin Nurjadin,” ungkap Danlanud kepada Mission Commander JAT Letkol Pnb Mochammad Yunus, yang juga Kadisops Lanud Adi Sutjipto, Yogyakarta.

Komandan kemudian menyalami seluruh member dan seolah-olah bernostalgia dengan kenangan saat menjadi Jupiter 1, sebelas tahun silam.

“Hormat bangga saya dengan Jupiter Aerobatic Team, selamat atas penampilannya di Singapore Air Show, lancar, selamat, aman, mengingatkan memory sebelas tahun lalu,” ucap Danlanud.

Jupiter Aerobatic Team yang terdiri dari Jupiter 1/Flight Leader Mayor Pnb Ferdian Habibi, Jupiter 2/Right Wing Mayor Pnb I Gede Ngurah S.W., Jupiter 3/Left Wing Kapten Pnb Sang Made Yogi, Jupiter 4/Slot, Mayor Pnb Bayu Anugerah, Jupiter 5/Lead Synch Mayor Pnb Pujo Setyo Anggoro, Jupiter 6/Syncro Mayor Pnb Ari N. Widodo, serta Jupiter 7/Narator Kapten Pnb Ahmad Finandika, selanjutnya akan standby di Lanud Roesmin Nurjadin.

Adapun Jupiter Aerobatic Team akan kembali melaksanakan show pada pembukaan Toba F1 Power Boat pada 2 Maret 2024 mendatang.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Informasi Pekanbaru Riau (@infopku_)