Ingin Berat Badan Naik Setelah Puasa, Ini Tipsnya

133
Ingin Berat Badan Naik

Biasanya usai berpuasa di bulan Ramadan, berat badan kebanyakan akan turun. Tentunya ada pula yang ingin berat badan naik setelah puasa.

Jadi Ajang Turunkan Berat Badan

Sebagaimana diketahui, ada beberapa orang juga yang menjadikan momen tersebut sebagai salah satu cara untuk menurunkan berat badan. Bagi sebagian orang mengalami penurunan berat badan yang drastis saat puasa.

Penurunan berat badan ketika puasa cukup efektif karena saat berpuasa kita hanya akan makan ketika malam dan menjelang Subuh, sehingga hal tersebut membuat bobot tubuh kita menjadi tidak ideal.

Tips Menaikkan Berat Badan

Nah, bagi Ncik dan Puan yang memiliki masalah turun berat badan setelah puasa, yuk simak 6 cara ampuh bagi yang ingin berat badan naik setelah puasa:

  • Banyak Minum Air Putih

Air putih memiliki banyak khasiat untuk kesehatan tubuh. Terlebih saat kita berpuasa, di mana tubuh kita kekurangan cairan. Air putih sangat dibutuhkan untuk kelancaran fungsi organ tubuh, termasuk usus dan lambung dalam menyerap nutrisi. Ncik dan Puan bisa mengkonsumsi 2 liter air putih pada tiga sesi yaitu pagi, siang, dan malam hari.

  • Perbanyak Konsumsi Makanan Karbohidrat

Mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat merupakan cara menggemukan badan dengan cepat. Karbohidrat akan memicu banyak kalori yang diperlukan tubuh menaikkan berat badan setelah puasa. Contoh makanan yang mengandung karbohidrat yaitu kentang, ubi jalar, nasi, terigu, dan singkong.

  • Konsumsi Susu, Yogurt, dan Es Krim

Mengkonsumsi susu ternyata efektif untuk menaikkan berat badan. Tidak hanya susu murni saja, tapi juga olahan berbahan dasar susu juga bisa. Seperti yogurt, puding susu, atau es krim. Apabila malas makan olahan seperti ini, Ncik dan Puan bisa meminum susu secara pribadi sesudah makan siang.

  • Konsumsi Makanan Berprotein

Agar berat badan bertambah dengan ideal, Ncik dan Puan perlu mengkonsumsi makanan yang mengandung protein yang berkualitas. Seperti mengkonsumsi telur, daging, ikan, susu, dan biji-bijian. Beberapa jenis makanan berprotein tersebut sangat diperlukan untuk tubuh dan dapat membantu proses pembentukan otot bisa berjalan dengan baik.

  • Membiasakan Selalu Sarapan

Sarapan merupakan aktivitas penting yang tidak boleh dilewatkan, apabila kita ingin menaikkan berat badan setelah berpuasa. Ncik dan Puan bisa mengkonsumsi 1 butir telur dan segelas jus buah setiap kali sarapan. Sarapan ini bermanfaat sekali supaya ketahanan tubuh selalu terjaga sepanjang hari.

  • Stop Begadang

Tinggalkan kebiasaan buruk seperti begadang merupakan salah satu cara menggemukan badan. Terlebih kebiasaan ini kerap dilakukan selama menjalankan ibadah puasa karena sering menunggu waktu sahur tiba tanpa tidur terlebih dahulu.

Begadang merupakan musuh, jika Ncik dan Puan berniat untuk menggemukan badan. Banyak dampak negatif dari begadang.  Tidak hanya menciptakan badan sebagai kurus, kebiasaan begadang ternyata dapat membuat seseorang terserang penyakit yang berbahaya.

Nah, itulah 6 cara menaikkan berat badan dengan cepat setelah berpuasa, semoga berhasil ya.