I-YES Mengajar 5: Berkontribusi Untuk Negeri

9

Pendidikan merupakan hak semua warga negara, tidak memandang umur, status, tempat tinggal ataupun agama. Tapi apa yang dialami oleh 44 orang siswa-siswi di SD Negeri Sawah Godang berbeda.

Meski berada di tengah perkebunan sawit, kondisi yang dialami para siswa-siswi di SD Negeri Sawah Godang jauh dari kata layak. Bahkan bisa dibilang serba kekurangan. Meski demikian, semangat mereka untuk belajar sangat luar biasa.

Untuk itu, pada I-YES Mengajar 5 kali ini, Komunitas I-YES Pekanbaru akan membantu SD Negeri Sawah Godang, Dusun Sawah Godang, Desa Logas, Kabupaten Kuantan Singingi.

Direncanakan Komunitas I-YES Pekanbaru akan melaksanakan kegiatan ini pada tanggal 12-15 September 2019 yang berkolaborasi dengan komunitas @landroverclubriau, komunitas @pekanbaru4wd_adventure_p4wda dan komunitas @fogwes2019.

Pastinya dalam membantu adik-adik SD Negeri Sawah Godang tersebut, Komunitas I-YES Pekanbaru sangat membutuhkan kebaikan dari Encik dan Puan semua. Jika Encik dan Puan berminat membantu adik-adik SD Negeri Sawah Godang untuk berdonasi, silakan komunikasi bareng tim I-YES.

Nah apabila berniat memberikan donasi dalam bentuk barang, alangkah baiknya Encik dan Puan bisa berkonsultasi ke pihak Komunitas I-YES Pekanbaru, agar tidak terjadi double dan bisa lebih efisien. Untuk kontak personnya, silakan hubungi Putri di nomor 082284748829.

Untuk diketahui, I-YES Mengajar merupakan bagian dari Indonesian Youth Educate and Social (I-YES), yakni organisasi non pemerintahan yang telah memiliki empat wilayah regional, yaitu Pekanbaru, Padang, Jakarta dan Bandung.

I-YES sendiri telah melakukan berbagai kegiatan yang berorientasi pada kegiatan sosial dan pendidikan memahami bahwa betapa pentingnya masa muda untuk diisi dengan berbagai kegiatan positif, salah satunya adalah I-YES mengajar, I-YES goes to campus, I-YES Fun, I-YES Peduli, Pekanbaru Clean City (PCC), Gerakan Nasional Anti Kekerasan Seksual Anak (GNAKSA), dan lain sebagainya.