Hari Jadi ke-66 Riau Akan Dimeriahkan Judika

0
367
Hari Jadi ke-66 Riau

Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-66 Riau, Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Riau berencana akan menghadirkan artis ibu kota, Judika.

Lokasi & Waktu

Kehadiran Judika ini saat puncak perayaan Hari Jadi ke-66 Provinsi Riau. Yang mana akan diselenggarakan pada 11 Agustus 2023 mendatang, di halaman Gedung Daerah Balai Serindit.

Buat yang belum tahu, lokasi Gedung Daerah Balai Serindit berada di Rumah Dinas Gubernur Riau, Jalan Diponegoro, Pekanbaru.

Ajakan Gubri

Nah bagi Encik dan Puan yang mengaku fans penyanyi jebolan ajang pencarian bakat, Indonesia Idol tersebut, jangan lewatkan penampilannya ya.

Karena Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengimbau masyarakat Riau agar meramaikan pesta rakyat itu. Ia berharap, hiburan rakyat tersebut mampu meningkatkan semangat serta dapat meningkatkan perekonomian di Provinsi Riau.

“Kita siapkan di halaman gedung daerah, jadi masyarakat bisa nonton ramai-ramai,” kata Gubri Syamsuar dalam sambutannya di Riau Bhayangkara Run, Jalan Gajah Mada Pekanbaru, Minggu (6/8/2023).

Tidak hanya itu saja, nantinya juga ada event Pawai Budaya Nasional pada 20 Agustus yang akan datang. Hal itu sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Hari Jadi ke-66 Riau dan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-78.

Tuan Rumah Gernas BBI BBWI

Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan bahwa pada 28-30 Juli yang lalu, Riau menjadi tuan rumah penyelenggaraan Harvesting atau masa panen Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan juga Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI).

“Masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan itu,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut dimeriahkan dengan adanya pameran atau bazar UMKM. Sebanyak 150 booth UMKM yang disediakan oleh Pemprov Riau secara gratis untuk para pelaku UMKM.

Selain itu juga ada berbagai lomba dan pertunjukan memeriahkan kegiatan ini. Seperti lomba pantun, fashion show, grup band lokal, rebana, hingga bazar kuliner.

Orang nomor satu di Riau itu berharap berbagai kegiatan dan hiburan rakyat ini juga mampu membangkitkan semangat Riau untuk maju ke depan.

“Terlebih Riau telah ditetapkan oleh Bappenas jadi salah satu pusat perekonomian di Sumatera untuk 5 tahun ke depan,” tukasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.