Bendera Indonesia Raksasa Pekanbaru Akan Dikibarkan

0
324
Bendera Indonesia Raksasa Pekanbaru

Bendera negara Indonesia, Sang Merah Putih, berukuran raksasa rencananya akan dikibarkan di Kota Pekanbaru, Senin (7/8/2023) besok.

Sebagai informasi, pengibaran bendera ini dilakukan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia tahun 2023.

Lokasi Pengibaran

Adapun lokasi pengibaran bendera negara Indonesia berukuran raksasa tersebut rencananya akan dilakukan di menara pemancar RRI, Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru.

Untuk ukuran bendera merah putih tersebut sekitar 10×15 meter atau sebesar rumah. Demikian yang diucapkan oleh Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution.

Terkait rencana itu, Indra Pomi mengatakan bahwa memang RRI yang paling cepat responnya menyetujui pemasangan bendera Merah Putih raksasa tersebut.

“Sehingga pengibaran Bendera Merah Putih raksasa tersebut kita laksanakan di Menara RRI,” ujar Sekdako Pekanbaru, Minggu (6/8/2023).

Bangkitkan Rasa Nasionalisme

Pihaknya berharap, dengan dikibarkannya bendera raksasa ini menjadi ikon Pekanbaru. Selain itu juga dapat menumbuhkan semangat serta rasa bangga masyarakat Kota Pekanbaru terhadap bangsa dan negara Indonesia.

Pada tahun ini, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru tidak hanya mengibarkan bendera raksasa saja. Tapi juga membagikan 10.000 helai bendera Merah Putih kepada masyarakat secara gratis sejak awal Juli lalu. Yang mana hal ini juga dalam rangka memberikan semangat kepada masyarakat Kota Pekanbaru.

Lebih jauh Indra Pomi menjelaskan bahwa hal tersebut dikarenakan adanya arahan untuk menaikkan bendera Merah Putih di seluruh pelosok Indonesia mulai 1 Juli hingga 31 Agustus.

Ajak Masyarakat Pasang Bendera

Di lain pihak, Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun mengimbau serta mengajak masyarakat untuk mengibarkan bendera merah putih di depan rumahnya.

Sedangkan untuk para pelaku usaha, ia meminta mereka untuk memasangnya di depan kantor, toko maupun ruko. Diharapkan dengan pemasangan bendera dan umbul-umbul tersebut, mampu menambah semarak HUT Kemerdekaan RI.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh camat agar mengajak masyarakat di lingkungannya menggelar berbagai kegiatan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI.

“Masyarakat dapat menggelar berbagai macam lomba 17-an, seperti lomba tarik tambang hingga lomba panjat pinang,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.