Hadirkan Produk Khas Riau, Gemawira Riau Gelar Bazar UMKM

179
Gemawira Riau

Gemawira Riau, Gerakan Masyarakat Wirausaha menggelar bazar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Plaza The Central Jalan Ahmad Yani Pekanbaru terhitung mulai tanggal 9 Februari 2021 hingga enam bulan kedepan.

Ada banyak produk UMKM yang dijual di bazar tersebut mulai dari makananan khas Riau, fashion, tanjak melayu, serta kerajinan lainnya.

Awalia Rahman selaku Ketua Gemawira Wilayah Provinsi Riau yang membawahi Gemawira Kota dan Kabupaten se-Provinsi Riau, menjelaskan bahwa kegiatan bazar ini bekerjasama dengan Dinas Kominfo Provinsi Riau dan RRI Riau serta pemilik dan pengelola Plaza The Central Pekanbaru.

“Saat ini Gemawira membuka 67 stand UMKM yang diikuti oleh pengurus dan anggota Gemawira selama 6 bulan lamanya,” ungkapnya.

Sementara itu, Toni Chaini selaku Ketua Gemawira DPC Pekanbaru menyebutkan bahwa kegiatan bazar Gemawira ini diikuti oleh pengurus dan anggota Gemawira dari 15 Kecamatan di Pekanbaru serta Gemawira Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau.

“Produk yang diikutkan dalam bazar adalah produk kuliner, fashion dan craft,” ujar Toni, Kamis (11/2/2021).

Sementara itu Ketua Umum Gemawira, Diantri Lapian dalam sambutan melalui rekaman video yang ditayangkan saat pembukaan acara menyampaikan bahwa hendak nya kesempatan yang diberikan oleh pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Kominfo, RRI serta pemilik Plaza The Central ini di manfaatkan sebaik mungkin oleh para pelaku UMKM yang tergabung dalam Gemawira.

Kesempatan ini bisa digunakan untuk memperkenalkan dan menjual produknya agar bisa lebih dikenal oleh masyarakat Riau serta menambah omset penjualan dan pendapatan.

Diantri Lapian juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yg sudah memberikan kesempatan dan fasilitas bazar kepada Gemawira yaitu Dinas Kominfo, RRI Riau, Mall Plazza The Central serta Dewan Pembina Gemawira Riau Ginda Burnama yg juga selaku Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru serta Muhammad Aulia juga selaku anggota DPRD Provinsi Riau atas support, bimbingan dan arahan nya sehingga kegiatan bazar Gemawira ini dapat terlaksana.

Gemawira merupakan organisasi socialpreneur yang independen dan bergerak di bidang kewirausahaan, memberikan pelatihan, bimbingan dan pembinaan wirausaha kepada UMKM anggota nya baik yang baru akan memulai usaha maupun yang sudah punya usaha dan ingin naik kelas, bimbingan nya melalui program inkubasi bagi yang baru memulai usaha (start up) dan program akselerasi bagi yang sudah punya usaha dan ingin naik kelas (scale up).

“Gemawira telah hadir di 29 Provinsi di seluruh Indonesia dan di Luar Negri. Sudah banyak kegiatan-kegiatan kewirausahaan dan pembinaan yang diberikan kepada UMKM di 29 Provinsi melalui program-program kerjanya, seperti diketahui bapak Sandiaga Uno adalah sebagai Ketua Dewan Penasehat di Gemawira,” tegasnya.

Jadi bagi Encik dan Puan yang ingin berbelanja hasil karya UMKM yang unik dan menarik? Yuk ramaikan bazar Gemawira ini. Buka setiap hari dan juga dimeriahkan oleh berbagai penampilan seni atau talkshow. Selamat berakhir pekan Encik dan Puan.