Fajar Cosmetic Makeup Competition 2022 Berlangsung Sukses

324
Fajar Cosmetic Makeup Competition

Fajar Cosmetic menggelar event Fajar Cosmetic Makeup Competition 2022 di SKA Co-ex Pekanbaru pada Kamis (3/2/2022).

Acara ini diikuti oleh 140 peserta dari berbagai kota di Indonesia dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dibuka Wali Kota Pekanbaru

Acara yang disponsori oleh Brand Makeup Make Over dan Casey tersebut dibuka langsung oleh Wali Kota Pekanbaru Firdaus.

Selain itu turut hadir Kepala Dinas Pariwisata Riau Roni Rakhmat, dan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HPMI) Riau Rahmad Ilah.

Kompetisi Makeup Kedua

Fajar Cosmetic Makeup Competition 2022 ini merupakan kompetisi makeup kedua yang diselenggarakan oleh Fajar Cosmetic. Setelah sebelumnya Fajar Cosmetic menggelar pelaksanaan event serupa pada 2019 lalu.

Melalui ajang ini, para peserta harus mampu menunjukkan kemahirannya dalam merias wajah dalam waktu 90 menit. Mereka dinilai oleh tiga orang dewan juri, yakni Dewi Tian, Dean, dan Adella Haddad.

Ajang MUA Untuk Berkreasi

Owner Fajar Cosmetic Nova Susanti, berharap agar event ini menjadi penggerak para makeup artis baik pemula maupun profesional.

“Jadi agar mereka bisa lebih berkreasi,” ungkapnya.

Pihaknya mengakui bahwa antusias para peserta untuk mengikuti kompetisi ini sangat luar biasa. Bahkan jika tidak terkendala peraturan PPKM, bisa saja pesertanya lebih dari 300 orang

Digelar di 9 Kota Besar Lainnya

Lebih lanjut Nova mengungkapkan bahwa event ini tidak hanya diadakan di Kota Pekanbaru saja. Ke depannya juga akan digelar di 9 kota besar lainnya.

“Tidak hanya di Kota Pekanbaru saja, tapi di sejumlah kota besar lainnya,” terang Nova.

Di antaranya Makassar pada 25 Februari 2022, Banjarmasin pada 9 Maret 2022, kemudian Semarang pada 29 Maret 2022, dan Medan pada 7 April 2022.

Event ini juga akan berlangsung di Bali pada 18 Mei 2022, Balikpapan pada 25 Mei 2022, Surabaya pada 8 Juni 2022, serta Palembang pada 15 Juni 2022.

Grand Final

Sementara Grand Final dari pelaksanaan kompetisi di masing-masing daerah nantinya akan bertanding di Jakarta pada 6 Juli 2022 mendatang.

Diungkapkan Nova, pihaknya berencana untuk menjadikan ajang kompetisi ini untuk terus digelar setiap tahunnya.