Edy Natar Nasution Resmi Dilantik Jadi Gubri Defenitif

0
919
Edy Natar Nasution

Edy Natar Nasution telah resmi menjabat sebagai Gubernur Riau (Gubri) defenitif sisa masa jabatan 2019/2024. Ia baru saja dilantik menjadi Gubernur Riau oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, pada Senin (27/11/2023).

Sebelum dilantik menjadi Gubri, Edy Natar juga sempat menjadi Plt Gubernur Riau menggantikan Gubernur Riau sebelumnya, Syamsuar.

Diketahui, Syamsuar dan Edy Natar Nasution merupakan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau periode 2019/2024. Akan tetapi di sisa masa jabatannya, Syamsuar mengundurkan diri sebagai Gubernur Riau.

Syamsuar mengundurkan diri karena maju menjadi calon anggota DPR RI dalam pemilihan umum mendatang.

Sehingga, Edy Natar kemudian dilantik sebagai Gubernur Riau berdasarkan Keppres 114/P/2023 tentang Pengesahan Penghentian Wakil Gubernur Riau dan Pengesahan Pengangkatan Gubernur Riau Sisa Masa Jabatan tahun 2019-2024.

Melanjutkan Visi dan Misi

Usai pelantikan, Edy Natar memohon doa serta dukungan dari semua pihak agar ia bisa memimpin Riau di sisa masa jabatannya tersebut.

Gubri defenitif tersebut menerangkan, selama masa jabatan yang tersisa kurang lebih satu bulan ini dia ingin melanjutkan visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur Riau 2019/2024. Dimana pihaknya juga akan berupaya memberikan masukan untuk pembangunan Riau lebih baik lagi ke depannya.

“Akan meneruskan visi dan misi dari awal dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur,” ucapnya.

Arahan Jokowi

Gubri mengungkapkan, Presiden Joko Widodo berpesan agar kepala daerah, khususnya untuk Provinsi Riau agar dapat menjaga kondisi yang kondisif di setiap daerahnya, karena akan memasuki tahun politik.

Adapun ia memastikan Provinsi Riau saat ini berada dalam kondisi yang kondusif. Ia juga berharap pemilu serentak 2024 dapat berjalan dengan lancar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.