Dishub Urai Kemacetan di Kantong Parkir Baru

0
361
Dishub Urai Kemacetan

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru akan Urai Kemacetan di Kantong Parkir Baru jelang Hari Raya Idulfitri.

Seperti yang diketahui, pada saat mendekati Hari Raya Idulfitri, aktifitas masyarakat banyak dilakukan di luar rumah. Terutama pada saat sore hingga malam hari.

Dishub Urai Kemacetan

Banyaknya aktivitas masyarakat di luar rumah mengakibatkan kemacetan di jalanan, hal ini lah yang membuat pemerintah akhirnya mengerahkan 40 personel untuk menguraikan kemacetan.

Dishub Kota Pekanbaru memutuskan untuk menurunkan 40 personel guna mengurangi kemacetan di kantong parkir baru. Sejumlah jalan diprediksi akan mengalami kemacetan dikarenakan padat kendaraan pada saat jelang Hari Raya Idulfitri nantinya.

Pengawasan Akan Dilakukan Setiap Hari

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perparkiran Dishub Pekanbaru Radinal Munandar mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan pengawasan setiap hari dan pengawasan akan ditingkatkan untuk titik-titik yang rawan kemacetan dan ramai kendaraan

Peningkatan pengawasan dan patroli jelang Hari Raya Idulfitri yang dilakukan dishub ini diikuti dengan pengerahan personel di lapangan sebanyak 40 personel yang akan melakukan pengawasan setiap hari.

Radinal menjelaskan bahwa pengawasan ini nantikan akan dibagi menjadi dua tim dari pagi hingga malam hari. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi munculnya kantong parkir baru yang dapat menimbulkan kantong parkit baru.

Pihaknya juga akan menindak bagi pengendara yang pakir kendaraan di sembarangan tempat. Tak hanya pengendara, oknum juru parkir juga akan ditindak jika tidak mengikuti aturan.

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, jelang Hari Raya Idulfitri biasanya aktivitas masyarakat akan memenuhi pusat perbelanjaan di satu titik tertentu.

Parkir Sudah Bisa Pakai E-money

Terkait parkir, Encik dan puan tak perlu lagi menggunakan uang tunai untuk membayar tarif parkir loh. Sebelumnya telah diinformasikan bahwa parkir di Pekanbaru sudah bisa bayar dengan menggunakan e-money.

Saat ini terdapat beberapa titik parkir di zona 1 yang bisa membayar tarif parkir dengan menggunakan e-money.

Dishub Kota Pekanbaru telah memutuskan untuk menerapkan pembayaran parkir dengan menggunakan mesin Electronic Data Capture (EDC) atau pembayaran parkir non-tunai di 152 titik parkir di zona 1.

Adapun titik parkir yang sudah menerapkan penggunaan alat EDC untuk pembayaran parkir di zona 1 ini ialah Jalan Sudirman, Tuanku Tambusai, Hangtuah, A Yani, STC, Jalan Riau, Setia Budi, Sumatera, Paus, Harapan Raya, Kaharuddin Nasution, Soekarno Hatta, Durian, dan Arifin Achmad.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.