Cinemaxx Bakal Hadir di Mal Pekanbaru?

16

PT Bima Sakti Pertiwi Tbk selaku pemilik gedung Mal Pekanbaru (MP) dan Hotel Jatra melakukan renovasi besar-besaran. Adapun renovasi ini dilakukan untuk mengakomodasi bioskop Cinemaxx.

Renovasi tersebut berupa penambahan struktur bangunan di lantai 3 MP, tanpa mengubah struktur utama. Hanya menambahkan motif dari dinding-dinding yang sudah ada. Hal tersebut sudah diuji dan diakui oleh kontraktor di Pekanbaru, Riau.

Di tahap awal, renovasi yang dilakukan adalah dengan merelokasi foodcourt yang berada di lantai 3 untuk dijadikan bioskop Cinemaxx berkapasitas 5 studio. Nantinya lantai 3 tersebut akan direnovasi dengan mengambil konsep kota Venesia, Italia.

Untuk foodcourt yang berada di lantai 3 akan dipindahkan ke lantai 1 dengan luas lebih kurang 600 m2. Pihak manajemen MP dan Jatra lebih memilih franchise yang menghidangkan makanan tradisional. Namun tidak menutup kerjasama dengan makanan fast food.

General Manager Mal Pekanbaru Megawati mengatakan, “kami lebih menerima mereka pemilik UMKM untuk membuka usahanya di foodcourt kita ini”.

Sedangkan Konsep yang digunakan dalam merenovasi ini adalah menggunakan konsep-konsep ala zaman romawi, tujuannya agar dapat menarik netizen untuk tetap berlama-lama di MP.

Sementara untuk permasalahan lahan parkir, MP sudah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, yaitu Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru. Hal ini diharapkan dapat mengurangi durasi kemacetan yang akan terjadi di kemudian hari.

Selain itu, tujuan utama dari pengembangan di lantai 3 ini adalah menarik kembali warga kota Pekanbaru untuk tetap menjadikan MP sebagai destinasi keluarga.

Seperti yang dikatakan oleh arsitek Angkasa Development, Jefri: “kami mempunyai alasan untuk menggunakan konsep ini, agar memberikan suasana yang berbeda”.

Untuk mewujudkan mimpi ini, tim managemen MP serta pihak-pihak yang terkait terus menggesa pengerjaan dalam membangun wajah baru MP, yaitu dengan membuka cinemax. Harapannya Cinemaxx sudah dapat dinikmati costumer di akhir tahun ini.