Cara Urus BPJS di MPP Pekanbaru

150

Kini Encik dan Puan bisa mengurus BPJS di MPP Pekanbaru. Dengan adanya stand BPJS ini kita tidak perlu ribet mengantri untuk mengurus BPJS Kesehatan di kantor pusat cabang Pekanbaru.

Adapun stand BPJS yang ada di Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru ini melayani pembuatan kartu BPJS Kesehatan baru.

Bagi Encik dan Puan yang ingin membuat kartu BPJS Kesehatan baru di MPP Pekanbaru, cukup dengan membawa syarat-syarat berikut ini:

  1. Foto copy KTP
  2. Foto copy KK Pekanbaru (kalau tidak ada KK Kota Pekanbaru minta surat keterangan domisili dari RT/RW tempat Encik dan Puan tinggal).
  3. Foto copy rekening yang sama dengan KTP
  4. Materai 6000 1 buah

Nah jika Encik dan Puan sudah memenuhi syarat di atas, Encik dan Puan bisa langsung ke MPP Pekanbaru dengan melakukan pendaftaran.

Untuk pendaftarannya sendiri, bisa langsung ke MPP Pekanbaru melalui layar pendaftaran MPP atau bisa melalui online dengan mengunjungi website-nya di mpp.pekanbaru.go.id.

Kemudian kita mengisi form pendaftaran. Setelah berhasil login dengan email dan password, pilih menu antrian online.

Pilih instansi tujuan, jenis layanan dan waktu kunjungan. Klik persetujuan syarat dan ketentuan, lalu kirim. Setelah itu, Encik dan Puan bisa kembali ke menu antrian online untuk informasi antrian online.

Setelah melakukan pendaftaran di MPP Pekanbaru, Encik dan Puan akan diberikan kertas formulir pendaftaran oleh customer BPJS yang bertugas dan menandatangani di atas materai 6000.

Setelah Encik dan Puan melakukan pendaftaran BPJS, Encik dan Puan akan diberikan tanda bukti pendaftaran dan nominal pembayaran yang bisa Encik dan Puan bayar di ATM atau Indomaret dan Alfamart terdekat.

Untuk kartu BPJS-nya, setelah enam hari kerja akan dikirim langsung oleh tim BPJS ke rumah Encik dan Puan melalui jasa kurir pengantaran barang.

Namun jika kartunya tidak kunjung sampai, Encik dan Puan bisa langsung mendatangi loket BPJS Kesehatan di MPP Pekanbaru dengan membawa KTP dan bukti pembayaran BPJS yang telah disebut.

Mudah bukan persyaratannya Encik dan Puan? Jadi bagi yang ingin mengurus BPJS Kesehatan, silahkan mampir ke MPP Pekanbaru.