Bus Air Senapelan Resmi Berlayar

0
113

Bus Air

Akhirnya Bus Air yang diberi nama Senapelan ini akan segera beroperasi. Kamis (29/10), Plt Gubernur Riau yang diwakili oleh Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Riau, Rahmat Rahim, meresmikan Bus Air tersebut.

Dengan dioperasikannya Bus Air ini, Rahmat berharap dapat membantu masyarakat yang berada di sekitaran sungai Siak.

Karena kemajuan daerah sangat bergantung pada transportasi, jika transportasinya baik maka perkembangan daerah tersebut akan baik pula.

Rahmat juga meminta kepada Bus Air untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan mengutamakan keselamatan, bukan hanya mencari keuntungan semata saja.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Riau siap membantu Pemerintah Kota Pekanbaru untuk mengusulkan penambahan armada Bus Air.

Pengoperasian Bus Air ini sendiri merupakan komitmen Pemerintah Kota Pekanbaru dalam menyediakan angkutan umum massal baik di darat maupun di air.

Untuk harga tiketnya masih disubsidi Pemko Pekanbaru. Jika tarif normal sebesar Rp 40.000, kini harga tiketnya menjadi Rp 15.000 saja.

Untuk rutenya sendiri dimulai dari pelabuhan Sungai Duku, Pelabuhan Pelindo, Meranti Pandak, PLTU Tenayanan Raya dan Pelabuhan Melebung.

Sedangkan untuk pengoperasiannya, terdapat 1 orang nahkoda, 2 orang awak, 2 orang teknisi mesin, dan 1 orang penjual tiket.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.