#beritaPKU Satu Anggota XTC Pekanbaru Serahkan Diri

0
97

Seorang anggota geng motor binaan Suardirejo alias Klewang, 57, bernama Alex, 18, menyerahkan diri ke Polresta Pekanbaru, Riau.

“Alex sebelumnya sempat lolos atau melarikan diri ketika hendak kami tangkap di rumahnya di Siak Hulu, Kabupaten Kampar, beberapa waktu lalu,” kata Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Kepolisian Resort Kota (Polresta) Pekanbaru Komisaris Arief Fajar Satria di Pekanbaru, Rabu (22/5).

Atas pelarian Alex, pihaknya menyarankan pihak keluarga untuk segera menyerahkan pelaku ke Mapolresta jika telah kembali ke rumahnya. Barulah pada Selasa (21/5) dini hari, pihak keluarga menyerahkan Alex yang telah kembali ke rumahnya di Siak Hulu.

“Penyerahan Alex dilakukan pihak orangtua yang menelepon anggota untuk menjemput Alex ke rumahnya di Siak Hulu,” katanya. Alex, menurut catatan kepolisian, terlibat sejumlah kasus bersama kelompok-kelompok geng motor binaan Klewang. Di antaranya, turut serta melakukan perusakan warnet di Jalan Kelapa Sawit dan Jalan Durian.

Sejauh ini, menurut dia, Alex baru tercatat terlibat aksi perusakan di dua tempat tersebut, tapi akan didalami. “Sampai saat ini, Alex masih terus diperiksa dan dimintai keterangannya oleh penyidik. Siapa pun tidak diperkenankan untuk bertemu Alex selama beberapa hari ini, termasuk pihak keluarga,” katanya.

Dengan demikian, anggota geng motor yang telah berhasil ditahan pihaknya menjadi 17 orang, termasuk pucuk pimpinannya, Klewang. (Metro TV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.