#beritaPKU Maskapai Baru Batik Air Siap Beroperasi di Pekanbaru

0
137

Anak perusahaan Grup Lion, Batik Air, akan segera beroperasi di Kota Pekanbaru, Riau, terhitung mulai 8 Mei 2013 dan menerbangi rute Jakarta-Pekanbaru pulang pergi setiap hari.

“Untuk penerbangan perdana `full service` kami menawarkan harga promosi mulai dari Rp765 ribu per orang rute Pekanbaru-Jakarta mulai tanggal 8 Mei,” ujar Area Sales Manager Sumatera Batik Air Novianti Harahap di Pekanbaru, Senin (29/4).

Nantinya, lanjut dia, Batik Air hanya melayani Kota Pekanbaru dari tiga provinsi dalam negeri dan satu daerah di luar negeri meliputi Kota Pekanbaru, Kota Padang, Kota Batam, Kota Tanjung Pinang, Kabupaten Natuna dan Kota Malaka, Malaysia.

Sedangkan penumpang akan mengambil pasar Garuda Indonesia karena pelayanan yang diberikan kepada penumpang dengan layanan penuh dan akan menjadi alternatif pilihan penerbangan.

Dalam layanannya, Batik Air akan mengoperasikan armada pesawat baru jenis Boeing 737-900ER yang berkapasitas 180 kursi dan terdiri dari 12 kursi kelas bisnis dan 168 kursi kelas ekonomi.

Untuk kelas bisnis, penumpang dimanjakan dengan kursi yang nyaman seluas 45 inch. Sedangkan ekonomi, memiliki jarak antar kursi 32 inch dan keduanya sama-sama dilengkapi dengan layanan hiburan berupa LCD yang terpasang di setiap kursi.

“Kami serius menggarap pasar dengan layanan penuh dan memberikan nilai lebih kepada penumpang, melebihi Garuda Indonesia. Bukan tidak mungkin pelanggan loyal dan pelanggan korporat akan berpaling ke Batik Air,” ucapnya.

Chief Executive Officer Lion Group Rusdi Kirana sebelumnya saat peluncuran Batik Air di Jakarta pekan lalu mengatakan, Batik Air yang mulai terbang tanggal 3 Mei menandakan industri penerbangan di Tanah Air semakin berkembang.

Direktur Utama Batik Air Achmad Lutfie berucap, tahun ini pihaknya akan mengoperasikan enam buah pesawat jenis 737 900ER yang akan menerbangi sejumlah rute di dalam negeri.

“Pada awal tahun 2014, kami akan kembali mendatangkan 24 pesawat baru dari dua perusahaan yang berbeda. Sebanyak 12 pesawat Boeing 737-900 dan 12 pesawat jenis Airbus 320,” katanya.

Sumber : Berita 8

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.