Batik Air Jakarta-Pekanbaru Mulai 1 Oktober 2022

149
Batik Air Jakarta-Pekanbaru

Maskapai penerbangan Batik Air akan membuka rute penerbangan Jakarta-Pekanbaru dari Bandara Halim Perdanakusuma mulai Sabtu (1/10/2022) mendatang.

Bertepatan Hari Batik

Dikutip dari kompas, Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan bahwa Batik Air mengenalkan rute baru dan menambah frekuensi bertepatan dengan Hari Batik Nasional.

Dijelaskannya, penambahan frekuensi dan rute baru ini dengan menawarkan kemudahan jaringan penerbangan langsung dan saling terhubung (connecting flight).

Ikuti Permintaan Pasar

Seiring berjalannya waktu, pihaknya memastikan layanan penerbangan akan disesuaikan dengan kebutuhan permintaan pasar dalam waktu mendatang. Selain itu secara bertahap untuk rute baru akan dikembangkan dan rute lama akan diterbangkan kembali.

Jadwal Penerbangan

Berikut jadwal penerbangan Batik Air rute Jakarta-Pekanbaru:

Rute penerbangan ini akan menghubungkan Bandara Halim Perdanakusuma dengan Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II (PKU). Adapun penerbangan ini akan tersedia satu kali setiap hari atau tujuh kali dalam seminggu. Rute tersebut terkoneksi dengan kota Batam, Letung Anambas, Natuna, Palembang, Jambi, Medan, Banda Aceh, Lhokseumawe, Meulaboh, serta beberapa kota-kota lainnya.

Tambah Frekuensi Terbang 

Selain rute Jakarta-pekanbaru, Batik Air juga akan menambah frekuensi penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma ke sejumlah rute per 1 Oktober 2022. Berikut ini rute-rutenya:

  • Jakarta – Medan Kualanamu (PP) dengan frekuensi terbang rute ini menjadi lima kali dalam sehari, atau 35 kali dalam seminggu. Yang terkoneksi ke sejumlah kota, seperti Banda Aceh, Gunung Sitoli, Lhokseumawe, Meulaboh, Padang, Pekanbaru, Sibolga, Simeulue, Takengon, Batam, serta Kuala Lumpur.
  • Jakarta – Yogyakarta Kulon Progo (PP) dengan frekuensi terbang menjadi dua kali per hari, atau 14 kali per minggu. Yang terkoneksi ke kota Medan, Padang, Pekanbaru, Batam, Palembang, Bengkulu, Pontianak, Balikpapan, Banjarmasin, Makassar, Bali, Lombok, Surabaya, serta beberapa wilayah lainnya.
  • Jakarta – Surabaya (PP) dengan frekuensi terbang menjadi enam kali per hari, atau 42 kali per minggu. Yang terhubung ke kota Medan, Padang, Pekanbaru, Batam, Palembang, Bengkulu, Makassar, Bali, Lombok, Kupang, Balikpapan, Banjarmasin, Makassar, Manado, Timika, Pangkalan Bun, Sampit, serta daerah lainnya.
Gunakan Dua Pesawat

Penerbangan melalui rute Jakarta Halim Perdanakusuma ini akan menggunakan dua jenis pesawat. Pesawat pertama dengan tipe Airbus A320 berkapasitas 12 kursi kelas bisnis dan 144 kursi kelas ekonomi. Pesawat kedua tipe Boeing 737-800NG berkapasitas 12 kelas bisnis serta 156 kelas ekonomi.

Bagasi & Hiburan Gratis

Para penumpang akan mendapatkan makanan dan minuman (inflight meals), dan gratis bagasi 20 kilogram untuk penumpang kelas ekonomi. Sedangkan untuk penumpang kelas bisnis, gratis bagasi 30 kilogram.

Selain itu penumpang juga dapat memanfaatkan hiburan gratis (inflight entertainment on demand) dan hiburan yang dapat diakses dari perangkat ponsel serta tablet yang didukung oleh Tripper.