Anemia Bukan Darah Rendah, Ingat!!

100
Anemia Bukan Darah Rendah

Mungkin masih banyak yang belum tahu bahwa Anemia bukan darah rendah. Oleh karenanya mari kita ulas dengan detail.

Pentingnya Memahami Kesehatan

Namanya menjaga kesehatan, bagi kita adalah satu hal yang penting. Tapi hal penting lain yang tidak boleh diabaikan adalah memahami tentang kesehatan secara benar.

Ncik dan Puan, saya menulis ini karena memiliki kesalahan saat memahami antara anemia dan darah rendah. Jika darah tinggi disebut hipertensi, sering kali kita menyebutkan bahwa anemia adalah darah rendah. Ternyata ncik dan puan, anemia bukan darah rendah melainkan kekurangan darah.

“Salah arti darah rendah yang juga anemia. Jadi anemia kekurangan darah bukan darah rendah,” ungkap dr. Ramadhan Ananda Putra, Sp.D dalam podcast melalui chanel haloawalbros.

Perbedaan yang sering kita abaikan, namun memiliki peran yang sangat signifikan tentang perbedaan antara darah rendah dan kurang darah. Namun yang harus kita ketahui bahwa kekurangan darah tidak bisa dianggap hal yang sepele.

Tiga Gejala Anemia

Agar bisa mengetahui terkait dengan kekurangan darah dr. Ramadhan menyebutkan terdapat tiga gejala yang bisa kita perhatikan.

Yang pertama adalah kurang darah karena produksi yang berkurang. Hal ini bisa disebabkan karena kurangnya nutrisi. kita bisa untuk meningkatkannya kembali dengan mengonsumsi makanan seperti daging merah.

Kedua, gejala kekurangan darah bisa juga akibat dari kecelakaan fatal. Kemudian yang terakhir gejala kekurangan darah bisa diakibatkan oleh tubuh sendiri yang menghancurkan sel darah merah, yang biasanya hal ini merupakan keturunan. Jika anemia ini menjadi kronis bisa menyebabkan pembengkakan pada limfa.

Pastikan Informasinya

Dalam keseharian tidak ada hal yang lebih penting lainnya, selain dengan kesehatan. Perlu bagi kita untuk menyimak berbagai info kesehatan. Tentunya yang memang diberikan langsung dari tenaga kesehatan yang kredibel untuk memastikan informasinya.

Saat kita mendapatkan informasi yang benar, maka cara kita mengobati dan menjaga kesehatan bisa sesuai dan tepat.