Pekanbaru Beauty Blogger Resmi Jadi Komunitas - InfoPKU
Home » Event » Pekanbaru Beauty Blogger Resmi Jadi Komunitas

Pekanbaru Beauty Blogger Resmi Jadi Komunitas


Jika sebelumnya hanya berupa akun Instagram @pkubeautyblogger, kini mereka telah resmi menjadi sebuah komunitas. Hal tersebut setelah Komunitas Pekanbaru Beauty Blogger akhirnya diresmikan pada Sabtu (2/3/2019) yang bertempat di MeetUp Coworking Space Pekanbaru di Jalan Todak, Pekanbaru.

Grand Launching dari Komunitas Pekanbaru Beauty Blogger ini kemudian diisi oleh Founder Komunitas Pekanbaru Beauty Blogger, Fivit Agustin, dan co-Founder Komunitas Pekanbaru Beauty Blogger, Mella Risya.

Mereka lalu bercerita awal mula komunitas ini dibentuk, serta berkenalan dengan anggota dan calon anggota baru. Dengan menggunakan dresscode Pink untuk peserta yang hadir, membuat suasana Grand Launching komunitas kecantikan ini menjadi lebih indah.

Komunitas Pekanbaru Beauty Blogger ini memiliki lebih dari empat puluh anggota. Fivit yang juga merupakan Ketua dari komunitas ini kemudian memberikan tutorial make up glass skin.

Untuk diketahui, glass skin make up merupakan istilah baru yang digunakan untuk mendeksripsikan tampilan kulit yang sangat halus, seolah tidak memiliki pori-pori, dan bercahaya, seperti kaca.

Jadi, Honey Skin lebih berfokus pada kulit yang lembap dan kenyal, sedangkan Glass Skin berfokus pada kulit yang halus dan bercahaya.

Untuk make up Glass Skin menggunakan produk-produk yang memiliki efek hydrating, dewy, glowing, illuminating, dan sejenisnya. Tekstur produk makeup yang jadi pilihan pertama adalah liquid dan cream, serta minimalisir penggunaan powder.

Berikut skin care routine yang dapat Puan adaptasikan untuk mendapatkan tampilan Glass Skin:

  1. Bersihkan make up di malam hari dengan make up wipes, lalu gunakan dua facial cleanser yang tidak akan membuat kulit Puan kering (Ellie menggunakan Cetaphil dan Kiehl’s Ultra Facial Cleanser).
  2. Gunakan toner untuk memastikan tidak ada sisa kotoran, sekaligus melembapkan kulit.
  3. Gunakan moisturizer untuk melembapkan kulit.
  4. Setiap dua hari, Ellie mengeksfoliasi wajahnya dengan Skinfood Black Sugar Strawberry Wash Off Mask untuk mengangkat sel kulit mati.
  5. Satu hingga dua kali seminggu, Ellie meggunakan sheet mask dari Innisfree untuk memberikan nutrisi ekstra pada wajahnya.
  6. Konsumsi air putih yang cukup dan jaga konsumsi makanan Anda (Ellie menghindari makanan yang digoreng dan berminyak karena mempengaruhi kondisi kulitnya).

Adapun acara ini juga didukung oleh Fajar Cosmetik, WRP, Humphery, Dapoer Mama, dr Ika, Seven Pixel, Minor Project, csbeautee, Ria Miranda, dan lain-lain.

About julia

julia