Kampung UKM Digital Pekanbaru
Breaking News
Home » Berita » Berita Pekanbaru » Kampung UKM Digital Pekanbaru

Kampung UKM Digital Pekanbaru


Bekerjasama dengan PT. Telkom (Persero), Pemerintah Kota Pekanbaru meluncurkan Kampung UKM Digital. Fasilitas ini ditujukan kepada para pelaku usaha kecil mikro (UKM).

Kampung UKM Digital yang pertama di Kota Pekanbaru ini merupakan wilayah yang memiliki fasilitas online untuk memajukan pemasaran produk industri kreatif.

Launching ini dilakukan di Jalan Muhajirin gang Guru blok 12, Pekanbaru. Hal ini menunjukkan kontribusi nyata pemerintah dan pelaku usaha dalam memberdayakan UKM.

Demikian yang dikatakan oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Pekanbaru, Ingot Achmad Hutasuhut, Jumat (29/4). Kampung UKM Digital katanya adalah suatu keharusan dan tuntutan zaman.

Lebih lanjut lagi, ia menyebut bahwa UKM dapat maju didukung dengan teknologi digital. Karena aspek promosi pemasaran dan publikasi serta serapan pasar akan dapat dilakukan melalui digital sehingga menjangkau lebih luas.

Ingot kemudian menyebutkan bahwa Kampung UKM digital ini nantinya akan menjadi wadah bagi warga yang menghasilkan produk kerajinan serta saling belajar dan membangun kemandirian.

Terkait kerjasama ini, General Manager Telkom Riau Daratan, Mohammad Syibli, mengaku bahwa pemberian fasilitas teknologi bagi UKM ini merupakan program nasional untuk mendorong kemajuan industri kreatif.

Selain itu, kerja sama ini menurutnya perlu dukungan berbagai elemen agar hasilnya maksimal, seperti para pelaku usaha, pihak pemerintah, UKM serta peran dari media.

Syibli juga menambahkan bahwa dengan adanya Kampung UKM Digital, para pelaku UKM akan mendapat kemudahan, difasilitasi pelatihan manajeman, IT dan marketing, serta belajar bisnis dengan jaringan.

About Said Zaki

hanya orang waras yang ngaku gila, karena tidak ada orang gila yang ngaku gila. yang ada orang gila ngaku waras, makanya jika ada orang ngaku waras, maka ia sudah gila