Cara Alami Mengobati Sakit Gigi
Home » Kesehatan » Cara Alami Mengobati Sakit Gigi
sakit gigi
sakit gigi

Cara Alami Mengobati Sakit Gigi


Tahukah Encik dan Puan, bahwa gangguan pada mulut salah satunya adalah sakit gigi. Banyak faktor yang membuat gigi seseorang menjadi sakit, mulai dari tumbuh gigi, gusi bengkak, gigi berlubang, abses gigi (adanya nanah di dasar gigi), gigi retak/patah, tambalan gigi lama yang rusak dan lain sebagainya.

Rasa nyeri pada gigi tersebut ssangat menyiksa, sehingga mengganggu aktivitas kita sehari-hari. Tentunya kita tidak ingin kejadian ini berlarut-larut. Nah, bagi Encik dan Puan yang ingin giginya sehat kembali, infoPKU punya beberapa tips cara mengobati sakit gigi secara alami. Yuk simak tipsnya!

  • Teh Hangat (Tanpa Gula)
    Teh hangat ternyata punya banyak manfaat untuk tubuh kita, salah satunya adalah mengobati sakit gigi. Gunakan air teh untuk berkumur beberapa kali, kemudian biarkan 15 menit. Setelahnya letakkan kantung teh bekas pada gusi untuk meringankan peradangan.
  • Jeruk Nipis
    Jeruk nipis juga bisa untuk menyembuhkan sakit gigi, yaitu dengan berkumur dengan air perasan jeruk nipis
  • Cabe Rawit
    Tumbuk cabe rawit secukupnya dan seduh kedalam air hangat, lalu berkumur
  • Air Garam
    Air garam dapat mengatasi rasa sakit dan pembengkakan pada gusi, campur 1 sendok makan garam kedalam segelas air hangat, lalu berkumur, ulangi bebeberapa kali.
  • Bawang Putih
    Bawang putih telah dipercaya sejak dulu sebagai salah satu obat sakit gigi karna bawang putih memiliki zat antiseptic alami yang efektik membunuh bakteri penyebab sakit gigi, cara pengobatanya pun sangat mudah. Kupas 1 siung bawang putih, cuci dan haluskan, jika sudah halus tempelkan pada gigi yang berlubang.

Sekian informasi tentang cara mengobati sakit gigi secara alami, sobat bisa membaca artikel seputar kesehatan lainnya di infoPKU. Semoga Encik dan Puan dapat segera sembuh dan selalu sehat.

About Nur Hasanah

Avatar
impossible=i'm possible