Berkunjung ke Balai Adat LAM Riau - InfoPKU
Home » Berita » Berkunjung ke Balai Adat LAM Riau

Berkunjung ke Balai Adat LAM Riau


Terletak di pusat Kota Pekanbaru, tepatnya di Jalan Diponegoro no 39, bersebelahan dengan GOR Tribuana. Gedung Balai Adat Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau yang mengusung arsitektur khas Melayu ini merupakan salah satu gedung yang didirikan untuk mewadahi dan membina pelestarian Budaya Melayu Di Riau. Lembaga Adat Melayu Riau berdiri pada tanggal 6 Juni 1970.

Saat ini, Ketua LAM Riau periode 2012-2017 diketuai oleh seorang budayawan Riau yakni Bapak Al Azhar, sedangkan untuk perpustakaan LAM sendiri dikelola oleh Bapak Zul Azhar.

516

Di gedung ini, pengunjung dapat mengakses informasi tentang kebudayaan melayu. Gedung dua lantai ini memiliki ruang sekretariat, kantor utama yang terletak di lantai 1 sedangkan di lantai dua ada aula dan perpustakaan.

Di perpustakaan LAM, banyak koleksi literatur melayu dari dalam dan luar negeri, serta naskah-naskah klasik yang masih berbahasa arab melayu. Bahkan untuk menambah kemudahan mengakses informasi, baru-baru ini LAM Riau telah meluncurkan fasilitas website perpustakaan digital,sehingga calon pengunjung bisa mengecek terlebih dahulu ketersediaan koleksi yang ada di perpustakaan LAM Riau. Website ini bisa di akses di perpustakaanlamriau.org

515

Selain itu, karena desain Gedung LAM Riau yang nyaman dan teduh, juga sering dimanfaatkan oleh mahasiswa dan komunitas sebagai tempat berkumpul untuk sekedar diskusi maupun belajar.

Adapun jika ingin mengunjungi Gedung LAM Riau ini buka tiap hari senin hingga jum’at pada pukul 09.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

About Said Zaki

Avatar
hanya orang waras yang ngaku gila, karena tidak ada orang gila yang ngaku gila. yang ada orang gila ngaku waras, makanya jika ada orang ngaku waras, maka ia sudah gila