Transaksi Pertalite QR Code di Riau Diuji Coba Bulan Oktober

0
70
Transaksi Pertalite QR Code

Pemerintah berencana akan memberlakukan aturan untuk transaksi pembelian Pertalite menggunakan QR Code. Nah untuk di Provinsi Riau sendiri uji coba tersebut akan dilakukan pada bulan Oktober 2024 mendatang.

Kebijakan transaksi Pertalite menggunakan QR Code ini diberlakukan oleh Pertamina Retail Riau bagi konsumen kendaraan roda empat di Provinsi Riau. Dengan tujuan memastikan penyaluran BBM subsidi lebih tepat sasaran dan menghindari penyelewengan.

Lakukan Sosialisasi

Terkait uji coba penerapan QR Code ini akan dilakukan sosialisasi terlebih dahulu oleh Pertamina. Hal ini agar masyarakat dapat siap dan ikut serta menyukseskan program tersebut.

Sales Area Manager Pertamina Retail Riau, Wilson Eddi Wijaya mengimbau masyarakat guna menyiapkan data-data yang diperlukan saat registrasi. Hal ini diperlukan selagi pihaknya terus melakukan sosialisasi.

‘Kami telah menyiapkan posko bantuan terutama di SPBU, untuk membantu masyarakat melakukan pendaftaran,” ujar Wilson.

Sementara itu dukungan terhadap program ini ditunjukkan oleh Ketua DPC Hiswana Migas Riau, Tuah Laksamana Negara. Pihaknya berharap program ini mampu mengendalikan penyaluran BBM subsidi jenis Pertalite supaya lebih tepat sasaran di Provinsi Riau.

Cara Mendaftar

Bagi Encik dan Puan yang ingin mendaftarkan kendaraan roda empatnya secara mandiri dapat mengakses situs subsiditepat.mypertamina.id. Selain itu juga bisa datang langsung ke booth-booth yang tersedia di SPBU terdekat untuk mendapatkan bantuan pendaftaran.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Informasi Pekanbaru Riau (@infopku_)

Polda Riau Berikan Dukungan

Direktorat Intelkam Polda Riau juga turut memberikan dukungan terhadap implementasi kebijakan ini. Yang telah berkoordinasi dengan Pertamina Retail Riau dan DPC Hiswana Migas terkait pelaksanaan uji coba QR Code ini.

Dimana Wadir Intelkam Polda Riau Kombes Pol STP Manullang telah melakukan pertemuan dengan Sales Area Manager Pertamina Retail Riau Wilson Eddi Wijaya, serta Ketua DPC Hiswana Migas Riau Tuah Laksamana Negara.

Kombes Pol STP Manullang dalam kesempatan ini mengatakan bahwa koordinasi ini dilakukan guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pilkada dan akhir tahun 2024 di Provinsi Riau.

Pernyataan Wadir Intelkam Polda Riau disambut baik Wilson Eddi Wijaya. Ia mengucapkan rasa terima kasihnya untuk Direktorat Intelkam Polda Riau yang terus berkoordinasi terkait sosialisasi kepada masyarakat, baik secara langsung maupun melalui media sosial.

“Kami telah pasang spanduk imbauan di SPBU serta menyediakan pos layanan pendaftaran di SPBU yang ada di Provinsi Riau,” tutur Wilson.

Melalui program ini, pemerintah berharap penyaluran BBM bersubsidi jadi lebih efektif serta efisien. Yang mana dimulai dengan uji coba pada kendaraan roda empat pada bulan Oktober 2024 mendatang.