Traffic Light SM Amin, Dishub Berencana Lakukan Pemasangan

0
312
traffic light SM amin

Seringnya terjadi kemacetan pada ruas Jalan SM Amin, membuat Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru berencana melakukan pemasangan traffic light atau lampu lalu lintas di ruas jalan tersebut.

Rencana Pemasangan Traffic Light

Kepala Seksi Rekayasa Fasilitas Lalu Lintas dan Perairan Dishub Kota Pekanbaru, Rabiul Misqa Hagi menyampaikan bahwa rencana pemasangan traffic light ini sudah pernah dibahas pada tahun lalu.

Rencananya pemasangan traffic light ini akan dibangun di Jalan SM Amin dekat simpang Naga Sakti dan di persimpangan Tugu Songket.

“Pembahasan yang dilakukan pada tahun 2022 ini sudah pernah dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dan instansi pemerintah terkait,” ucapnya.

Namun, Rabiul menyampaikan bahwa rencana tersebut belum sampai pada tahap keputusan akhir. Hal tersebut dikarenakan masih ada beberapa persoalan yang perlu dituntaskan terlebih dahulu.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa nanti pihaknya akan memberi informasi lebih lanjut jika ada perkembangan terkait pemasangan traffic light di Jalan SM Amin ini.

Kemacetan Lalu Lintas

Sebelumnya, kemacetan lalu lintas sering sekali terjadi di ruas Jalan SM Amin hingga ke arah Tugu Songket. Kemudian juga terjadi kemacetan di persimpangan Jalan menuju Jalan Tuanku Tambusai serta Jalan Air Hitam.

Hal tersebut menjadi perhatian warga kota Pekanbaru. Pasalnya kemacetan ini tidak hanya terjadi pada saat hari libur saja, namun juga sering terjadi di hari biasa pada sore hari.

Kemacetan ini bisa terjadi akibat adanya pengendara yang harus belok ke arah berbelok ke arah Jalan Naga Sakti dari arah Tugu Songket.

Warga Pekanbaru berharap kemacetan di ruas Jalan SM Amin ini segera diatasi. Selain itu warga juga berharap kepada Pemko Pekanbaru agar segera melakukan tindakan untuk mengurangi kemacetan. Hal tersebut dimaksudkan agar warga atau pengendara dapat dengan aman dan nyaman melintasi jalan tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.