Tidak Ada Penambahan Kasus Positif Covid-19 Provinsi Riau

72
Positif Covid-19 Provinsi Riau

Alhamdulillah. Hari ini, tidak ada penambahan kasus positif Covid-19 Provinsi Riau. Demikian yang disampaikan oleh Sekretaris Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, Syahrial Abdi.

Dengan demikian jumlah pasien Positif Covid-19 Provinsi Riau tetap 61 kasus. Yang terdiri dari 28 pasien dirawat di rumah sakit, 27 pasien sehat dan dipulangkan ke rumahnya, serta 6 pasien telah meninggal dunia.

corona riau

Dijelaskan Syahrial Abdi, enam kasus positif meninggal tersebut pada saat berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Saat ini PDP di Riau berjumlah 764 orang. PDP yang pulang dan sudah sembuh 486 orang, 188 orang masih dirawat, sedangkan yang meninggal dunia sebanyak 90 orang.

“Untuk jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP) total 55.509 orang, selesai pemantauan 46.723 dan dalam proses pemantauan 8.786,” ujarnya saat Press Conference di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi Provinsi Riau, Rabu (06/05/2020).

Mantan Penjabat Bupati Kampar ini mengungkapkan, untuk Laboratorium Biomolekuler Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Ahmad (AA) telah menerima 1.710 spesimen dan telah memeriksa 1.142 spesimen.

Terkait kasus Covid-19 di Riau, pria yang kini menjabat Asisten III Setdaprov Riau ini meminta masyarakat untuk tetap tenang serta meningkatkan kewaspadaan dan tetap lakukan jaga jarak.

“Walaupun tidak sakit belum tentu orang yang kita temui itu tidak terkena virus Corona, maka pilihan yang terbaik tetap di rumah dan hindari keramaian bila memang keluar rumah jangan lupa gunakan masker,” ungkapnya.