Postif Corona di Riau Naik Jadi 61

364

Pasien Postif Corona di Riau kembali mengalami kenaikan hari ini. Jika sebelumnya berjumlah 58 kasus, kini bertambah sebanyak 3 kasus.

Dengan demikian jumlah pasien postif di Riau menjadi 61 kasus. Yang terdiri dari 28 pasien dirawat di rumah sakit, 27 pasien sehat dan dipulangkan ke rumahnya, serta 6 pasien telah meninggal dunia.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, saat menggelar konfrensi pers di Posko Gugus tugas Balai Serindit, Selasa (5/5/2020).

corona riau

Adapun ke-61 pasien Postif Corona di Riau adalah sebagai berikut:

  • Pasien ke-59, CHS (37) yang merupakan warga Kota Pekanbaru dan telah diisolasi di rumah sakit di Pekanbaru. CHS memiliki riwayat dari Provinsi Jawa Barat (Jabar)
  • Pasien ke-60, RRN (34) yang merupakan warga Pekanbaru dan telah diisolasi di rumah sakit di Pekanbaru. RRN juga memiliki riwayat perjalanan dari Jabar.
  • Pasien ke-61, Y (29) yang merupakan warga Dumai dan sudah diisolasi di Dumai. Pasien Y (29) ini merupakan hasil tracing kontak erat TB (28)

Dengan demikian, hari ini ada dua warga Riau yang positif Covid-19 sepulang dari Jabar yang semuanya merupakan warga kota Pekanbaru.

Sementara itu, ada satu pasien yang sembuh dari Covid-19. Yakni pasien IRD (24), yang merupakan warga Kabupaten Kampar. Saat ini pasien IRD tengah menjalani isolasi mandiri di rumah 7-10 hari.