Talkshow Riau Unggul Digelar Sambut HKN 2022

21
Talkshow Riau Unggul

Rumah Sakit Awal Bros bersama Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Kesehatan Riau menggelar talkshow Riau unggul.

Talkshow yang diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2022 ini berlangsung di Gedung Daerah Balai Serindit, Kamis (3/11/2022).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Gubernur Riau Syamsuar dengan tema “Kesehatan Masa Kini dan Masa Depan di Provinsi Riau”.

Narasumber

Adapun beberapa narasumber yang diundang dalam talkshow tersebut. Di antaranya Guru Besar Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia Prof. Ascobat Gani, Ketua Persi Riau dr. Dovy Saptika.

Selanjutnya Kepala BPJS Kesehatan Deputi Wilayah Sumbagteng dan Jambi dr. Eddy Sulistijanto, Wakil Ketua PWI Riau Fithriady Syam, Ketua IDI Wilayah Riau dr. Zul Asdi, dan Kepala Dinas Kesehatan Riau Zainal Arifin.

Pesan Gubri

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyampaikan bahwa Pemprov Riau menyambut baik kegiatan terlaksananya kegiatan itu.

Melalui kegiatan ini, Gubri menginginkan bisa membangkitkan semangat dan optimisme dalam bahu membahu menghadapi pandemi dan permasalahan kesehatan lainnya.

“Kita harus ada terobosan untuk meningkatkan bidang kesehatan di Riau,” ucapnya.

Syamsuar mengungkapkan, Riau berdekatan langsung dengan negara tetangga. Sehingga menurutnya, ini menjadi tantangan bagi Riau untuk terus memperbaiki pelayanan bidang kesehatan sehingga orang-orang Riau tidak berobat ke luar negeri.

“Semoga talkshow ini bermanfaat bagi rakyat Riau dan rakyat Indonesia yang kita cintai. Semoga ke depannya pelayanan kesehatan kita semakin baik lagi,” ujarnya.

Susun Strategi Kesehatan Riau

Kepala Dinas Kesehatan Riau, Zainal Arifin menyampaikan bahwa kegiatan talkshow tersebut selain memberikan edukasi kepada peserta talkshow, sekaligus sebagai upaya untuk bagaimana menyusun strategi kesehatan di Provinsi Riau.

Zainal menyebutkan, transformasi kesehatan itu terus bertambah, sehingga harus ada perbaikan di semua lini. Oleh karena itu, masukan dari semua komponen sangat dibutuhkan.

“Kami harapkan masukan semua pihak dalam acara ini. Harapan kita melalui talkshow ini menjadikan pelayanan kesehatan Riau untuk lebih baik,” ujarnya.

Turut hadir dalam talkshow tersebut, tokoh masyarakat Riau Wan Abu Bakar, Direktur Utama Awal Bros, Arfan Awaloeddin serta tamu undangan lainnya.