Tahu Gejrot Pakde, Hadirkan Cita Rasa Pedas dan Segar

63
Tahu Gejrot Pakde

Encik dan Puan ada yang suka makanan pedas? Sudah pernah coba Tahu Gejrot Pakde belum? Makanan berbahan dasar tahu ini berada di Jalan Durian tepatnya di depan Pemancar TVRI, Payung Sekaki, Pekanbaru.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Informasi Pekanbaru Riau (@infopku_)

Rasanya Yang Khas

Tahu Gejrot terdiri dari tahu yang sudah digoreng kemudian dipotong agak kecil. Kuliner ini dinikmati dengan kuah yang bumbunya terdiri cabai, bawang putih, bawang merah, dan gula. Untuk bumbunya sendiri biasanya diolah dengan cara digiling menggunakan cobekan kayu. Inilah yang membuat khas tahu gejrot.

Jajanan Khas Cirebon

Tahu gejrot juga merupakan jajanan khas daerah Cirebon yang digemari di kalangan anak-anak dan orang dewasa karena sensasi rasanya yang pedas, segar, dan wanginya yang khas. Untuk penyajiannya cukup disajikan di atas mangkuk kecil dan disiram dengan kuahnya. Cara memakannya pun unik, yakni hanya dengan satu lidi kecil kemudian tusuk bagian tahu yang telah dipotong-potong.

Aneka Topping

Tahu Gejrot Pakde tidak hanya menyajikan tahu saja sebagai bahan utamanya, tetapi juga memberikan pilihan seperti dicampur dengan bakwan atau lumpia isi mie. Biasanya harga untuk 1 porsi tahu gejrot hanya Rp10.000 per porsinya, dan boleh dicampur atau hanya tahu saja.

Buka dari pukul 16.00-22.00 WIB, lokasinya ada di Jalan Durian persis didepan Pemancar TVRI, Pekanbaru. Saat ini tahu gejrot telah menyebar ke seluruh Indonesia, seperti Jakarta, Malang, Depok, Surabaya, Pekanbaru, dan beberapa kota-kota besar lainnya.