September, Musim Penghujan Mulai Datang

0
198

Hujan Deras Pekanbaru

Riau sepertinya tidak akan terkena dampak dari El Nino, demikian seperti yang dilansir oleh BMKG stasiun Pekanbaru kepada mediacenter.riau.go.id. Sumatera Bagian Tengah yang meliputi Provinsi Riau, Sumbar, Sumut hingga Aceh tidak akan terkena dampak dari El Nino.

Saat ini sebagian besar wilayah Riau mulai mengalami musim pancaroba, sehingga ada peluang terjadinya petir yang disertai angin kencang. Apalagi saat ini beberapa wilayah di Riau termasuk Kota Pekanbaru sudah diguyur hujan. Bahkan diprediksikan bahwa untuk musim penghujan di Riau terjadi pada September mendatang.

Menurut analis BMKG Stasiun Meteorologi Pekanbaru, Ardhitama, Senin (10/8) pagi, ada peluang hujan dihampir seluruh wilayah kabupaten/kota di Riau dengan intensitas bervariasi mulai dari ringan sampai dengan sedang.

Adapun wilayah yang berpeluang hujan dengan intensitas sedang berada di sejumlah daerah Riau bagian Barat, Riau bagian Tengah dan Riau bagian Utara yang meliputi Kabupaten Kampar, Rohul, Rohil, Bengkalis, Pelalawan, Siak, Kota Dumai serta Kota Pekanbaru. Sedangkan untuk potensi hujan dengan intensitas ringan berada di wilayah Riau bagian Selatan.

Hingga pertengahan Agustus ini Riau memasuki musim pancaroba dan diakhir Agustus barulah Riau mulai memasuki musim hujan. Oleh karena itu pihak BMKG menghimbau kepada warga agar mewaspadai petir yang disertai dengan angin kencang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.