SD-SMP Terpadu Madani di Pekanbaru

0
490

Melalui Dinas Pendidikan, Pemerintah Kota Pekanbaru merancang pembentukan SD dan SMP Terpadu Madani di Kota Pekanbaru.

Adapun pembentukan sekolah terpadu madani ini bersempena dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada tanggal 2 Mei mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal, Selasa (26/4) mengatakan bahwa nantinya SD dan SMP Terpadu Madani ini akan menggunakan konsep mencerdaskan siswa melalui ilmu pengetahuan dan teknologi dengan ilmu agama.

Jadi selain mendapatkan ilmu pengetahuan dan teknolog seperti biasanya, para siswa yang bersekolah di SD dan SMP Terpadu Madani ini juga akan dibekali dengan penguatan ilmu agama.

Keberadaan SD dan SMP Terpadu Madani ini juga mendukung terwujudnya Pekanbaru sebagai smart city. Nantinya sekolah-sekolah tersebut akan ditetapkan di masing-masing kecamatan.

Dijelaskan oleh Jamal bahwa pihaknya tidak akan membangun sekolah baru, tetapi akan memilih satu SD dan satu SMP di masing-masing kecamatan untuk dijadikan SD dan SMP Terpadu Madani.

Tentunya, lanjut Jamal, sekolah-sekolah yang akan dijadikan sebagai sekolah terpadu madani tersebut merupakan sekolah unggulan dan juga telah Adiwiyata.

Selain akan mencanangkan sekolah terpadu madani di tingkat dasar dan menengah, Dinas Pendidikan akan melaksanakan berbagai kegiatan dalam memperingati Hardiknas tahun ini.

Kegiatan tersebut akan melibatkan Dharmawanita Persatuan Disdik Pekanbaru, dan juga sekaligus untuk memperingati Hari Kartini, yang dimulai pada Kamis (28/4) mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.