Sapi Kurban Presiden Untuk Riau Dipotong di Masjid Ini

0
364
Sapi Kurban Presiden

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali memberikan bantuan kemasyarakatan berupa sapi kurban untuk masyarakat Riau.

Milik Peternak Inhu

Sapi kurban tersebut adalah milik Franto Kukuh Sulahi Rio yang terjual dengan harga Rp92,5 juta. Yang mana harganya lebih murah ketimbang harga awal yang ditawarkan pemiliknya seharga Rp100 juta.

Adapun sapi kurban tersebut saat ini berada di Desa Petala Bumi, Kecamatan Siberida, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Dipotong di Masjid Nurul Wathan

Rencananya pemotongan sapi kurban tersebut akan dilakukan di Komplek Masjid Nurul Wathan, Jalan Siak II, Kelurahan Sri Meranti, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru. Demikian yang diungkapkan oleh Kepala Biro Kesra Setdaprov Riau Zulkifli Syukur.

Hal ini tentunya berbeda jika dibandingkan dengan pelaksanaan Idul Adha pada tahun lalu. Karena sapi kurban bantuan Presiden Jokowi pada tahun lalu dipotong di Komplek Masjid Raya Annur Provinsi Riau.

Hal ini sendiri, diungkapkan oleh Zulkifli telah sesuai dengan arahan Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar. Yang mana sapi kurban Jokowi akan dipotong di halaman masjid Nurul Wathan, Rumbai.

“Sedangkan untuk sapi kurban Gubri, rencananya akan dipotong di Masjid Raya Annur Provinsi Riau,” ucapnya.

Kapan Dipotong

Terkait pelaksanaan pemotongan sapi kurban tersebut, pihaknya masih menunggu hasil rapat dengan beberapa pihak tentang kapan akan dilaksanakan. Baik itu dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) Provinsi Riau, Biro kesra, maupun dari pengurus masjid Nurul Wathan sendiri.

Mengenal Masjid Nurul Wathan

Sebagai informasi, Komplek Masjid Nurul Wathan merupakan masjid raya yang dibangun oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau sejak masa Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman.

Masjid ini memiliki luas tanah 16.635m² serta luas bangunan 60.000m². Sementara itu, daya tampung jamaah Masjid Nurul Wathan ini adalah sebanyak 3.000 orang.

Pada 7 Oktober 2022 yang lalu, Pemprov Riau menggelar salat Jumat perdana di Masjid Nurul Wathan. Turut hadir Gubri Syamsuar, Wakil Gubernur Riau Edy Afrizal Natar Nasution, serta para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemprov Riau.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.