Reuni Dewa 19 di Pekanbaru

190

Meski tampil tanpa pentolan utamanya, Ahmad Dhani, konser Dewa 19 di Pekanbaru berlangsung semarak, Rabu (5/12/2019) malam.

Untuk diketahui, ini merupakan konser kedua di tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Kompen Entertainment selaku promotornya, setelah sebelumnya sukses menyelenggarakan konser Glenn Fredly.

Di tahun 2020 mendatang Kompen Entertainment akan menampilkan bintang tamu yang tak kalah heboh, yaitu tulus. Jadi stay tune ya!

Digelar di Ballroom SKA Co Ex, konser reuni bertajuk “The Greatest Hits” ini menghadirkan salah satu vokalis lamanya, Ari Lasso, dan anak dari Ahmad Dhani, Abdul Qadir Jaelani atau yang lebih dikenal sebagai Dul Jaelani.

Sebagai group band yang memiliki kualitas mumpuni, konser Dewa 19 di Pekanbaru ini juga dibanjiri oleh penggemar fanatiknya, Baladewa.

Tak hanya Baladewa, para penonton lainnya juga larut dan bernostalgia dalam alunan musik yang dibawakan oleh Dewa 19.

Beberapa lagu yang dibawakan oleh Dewa 19 antara lain: Angin, Elang, Kangen, Bukan Siti Nurbaya, Cinta Kau dan Dia, Roman picisan, Kirana, Kamulah satu-satunya, Separuh nafas, Satu hati, Tak Kan Ada Cinta Yang Lain, Risalah hati, dan Restoe Bumi.

Dewa 19 sendiri adalah grup band dengan aliran musik rock ternama yang dibentuk Ahmad Dhani Prasetyo di Surabaya, Jawa Timur, pada tahun 1986.

Dewa merupakan nama akronim dari nama personilnya saat itu, yakni Dhani Ahmad Prasetyo (keyboard/vokal), Erwin Prasetya (bass), Wawan Juniarso (drum), dan Andra Ramadhan (gitar).

Sebagaimana grup band lainnya di Indonesia, Dewa mengalami beberapa perubahan personil dan warna musik mulai pop, jazz hingga rock.

Hingga akhirnya Dewa menemukan Ari Lasso sebagai vokalis, kemudian namanya menjadi Dewa 19. Angka 19 ini ditambahkan karena saat itu rata-rata usia anggotanya berumur 19 tahun.

Dewa 19 sendiri meraih kesuksesan sepanjang dekade 1990-an saat bersama Ari Lasso, lalu pada dekade 2000-an dengan Once Mekel sebagai lead vocal.

Adapun formasi terakhir Dewa 19 adalah Ahmad Dhani Prasetyo, Yuke Sampurna (bass), Andra Junaidi (gitar), Once Mekel (vokal), dan Agung Yudha (drum).