Positif Covid-19 di Riau Hari Ini Dari Klaster Ponpes Magetan dan Nakes Teladan Dumai

57
Positif Covid-19 di Riau

Positif Covid-19 di Riau mengalami penambahan yang signifikan hari ini (Minggu, 3/5/2020), yakni sebanyak 8 orang. Sehingga totalnya sudah ada 53 kasus Covid-19 di Riau.

Dikatakan oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, ini merupakan pengumuman kasus positif Covid-19 di Riau yang terbanyak. 53 kasus ini terdiri dari 22 orang yang dirawat di rumah sakit, 26 orang yang sehat dan dipulangkan ke rumahnya, serta 5 orang yang meninggal dunia.

Update Corona Riau

Adapun ke-53 pasien positif Covid-19 di Riau adalah sebagai berikut:

  • Pasien ke-46 positif Covid-19 di Riau adalah IS (71) yang merupakan warga Kota Dumai dan sudah disolasi di Dumai. Ia merupakan kontak erat dari salah seorang yang hadir di Pertemuan Nakes Teladan. Namun yang hadir dalam pertemuan tersebut, hasil uji swabnya negatif.
  • Pasien 47 adalah SS (2), yang merupakan warga Kota Dumai dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Dumai. Ia memiliki keterkaitan dengan klaster Pertemuan Nakes Teladan.
  • Pasien 48 ialah B (27), warga Kabupaten Indragiri Hilir dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Indragiri Hilir. Ia memiliki riwayat perjalanan dari Magetan pada tanggal 18 April 2020 dan termasuk dalam klaster Pesantren Magetan Jatim.
  • Pasien 49 yakni S (17), warga Kabupaten Indragiri Hilir dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Indragiri Hilir. Ia memiliki riwayat perjalanan dari Magetan pada tanggal 12 April 2020 dan termasuk dalam klaster Pesantren Magetan Jatim.
  • Pasien 50 yaitu A (26), warga Kabupaten Indragiri Hilir dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Indragiri Hilir. Ia memiliki riwayat perjalanan dari Magetan pada tanggal 18 April 2020 dan termasuk dalam klaster Pesantren Magetan Jatim.
  • Pasien 51, YG (23) yang merupakan warga Kabupaten Bengkalis, dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Bengkalis. Ia memiliki riwayat perjalanan dari Magetan dan termasuk dalam klaster Pesantren Magetan Jatim.
  • Pasien 52, AS (54) yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hulu, dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Ia tidak memiliki riwayat perjalanan.
  • Pasien ke-53, DS (86) yang merupakan warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Pasien DS (86) merupakan hasil tracing kontak erat pasien positif Covid-19 HMS (43).

Sebagaimana diketahui berdasarkan data di atas, rata-rata penambahan kasus positif Covid-19 di Riau merupakan dari Klaster Pondok Pesantren (Ponpes) Magetan, dan juga pertemuan Tenaga Kesehatan Nakes Teladan Dumai.

Oleh karenanya, Gubri mengimbau masyarakat Riau untuk tetap tenang serta meningkatkan kewaspadaan agar penularan ini tidak berlarut. Selain itu ia juga mengimbau masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan Covid-19 yang telah ditetapkan oleh pemerintah.